Karier Via Vallen, Ancaman Ayu Ting-Ting

Minggu, 2017 adminbaru
Karier

TOP CAREER – Via Vallen belum lama ini semakin melambung setelah menenggelamkan Cita Citata, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik pada sebuah penghargaan. Saat itu, Via Vallen menyabet Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017. Karier Via Vallen pun diyakini akan kian bersinar di dunia musik Indonesia.

Bagi yang tidak akrab dengan dangdut, mungkin masih bertanya-tanya siapa Via Vallen. Akan tetapi, dalam dunia dangdut Indonesia nama Via Vallen sudah melambung. Usia boleh muda lantaran kelahiran 1990, akan tetapi jam terbang Via Vallen sudah panjang.

Tidak menjual sensasi, goyangan heboh, atau penampilan seksi, pemilik nama asli Maulidia Octavia justru jauh dari image tersebut. Ia suka tampil dengan pakaian yang santai dan sopan. Ia malah dikenal dengan Korean style-nya.

 

Pelantun Tetap dalam Jiwa versi koplo itu, mulai terjun ke dunia tarik suara sejak usia dini, tepatnya sejak 5 SD Via sudah mengikuti manggung bersama ayahnya yang seorang musisi dangdut.

Baca juga : (Kenapa banyak musisi bunuh diri)

Adapun karier Via Vallen sedikit banyak dipopulerkan sejumlah grup dangdut legendaris seperti New Pallapa, Monata, Sera dan lain sebagainya.

Berkat gaya berpakaiannya yang beda, muda, dan kualitas vokal yang prima, karier Via melambung. Tidak hanya berhasil menembus panggung nasional dan tampil di layar kaca, Via bahkan pernah diundang menyanyi ke luar negeri.

Baca juga : (Jantungnya musik ada di music director)

’’Waktu itu 2016 konser di Hongkong sama Tiongkok. Ya bawain lagu-lagu Via. Kan memang tujuannya biar orang asing dengar lagu dangdut,’’ kata Via dalam sebuah kesempatan wawancara kepada sejumlah media. (Yuda Prihantoro)