real
        time web analytics

Dari Kami

Ajukan 8 Pertanyaan Ini Saat Interview


Pertanyaan yang diajukan saat intrview.

TOPCAREER.ID – Beberapa proses interview kerja ada yang sifatnya santai, saling timbal balik antara pelamar dengan interviewer, bukan seperti diinterogasi. Dengan proses interview yang santai itu, pelamar kerap diminta melempar pertanyaan kepada interviewer. Perlu diperhatikan nih, pertanyaan seperti apa yang penting untuk diajukan. 

Jenis pertanyaan yang dipilih tentunya mewakilkan rasa keingintahuan kandidat terhadap perusahaan. CNBC Make It merangkum beberapa pertanyaan penting yang perlu kamu ajukan saat interview

Pertanyaan 1: Apa peran tanggung jawab sehari-hari posisi tersebut?

“Bagaimana kita menghabiskan hari-hari kita, tentu saja, bagaimana kita menghabiskan hidup kita,” kata Penulis Annie Dillard.  Sukses dan kebahagiaan dalam suatu pekerjaan memunculkan kepuasan di kehidupan sehari-hari, jadi pertanyaan ini tentu saja penting kamu ajukan saat interview. 

Pertanyaan 2: Apa saja nilai-nilai perusahaan? Apa karakteristik yang perusahaan cari pada karyawan untuk mewakili nilai-nilai itu?

Gali lebih dalam untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang budaya perusahaan. Kamu akan mendapatkan wawasan tentang apa yang paling penting bagi perusahaan secara keseluruhan, dan apa yang dihargai oleh individu yang bekerja di sana.

Pertanyaan 3: Apa bagian favorit interviewer tentang bekerja di perusahaan?

Penting untuk memahami opini pewawancaramu bagaimana bekerja di sana. Jika antusiasme mengalir dengan mudah, itu pertanda bagus. Jika tidak, itu juga perlu diperhatikan.

Pertanyaan 4: Bagaimana mengukur kesuksesan dalam posisi ini?

Sangat penting untuk memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana perusahaan mengukur kesuksesan. Apa saja key performance indicator (KPI) untuk posisi tersebut? Bagaimana, dan seberapa sering, apakah mereka diukur?

Pertanyaan 5: Adakah peluang untuk pengembangan profesional? Jika ya, seperti apa bentuknya?

Ketika menanyakan pertanyaan ini, kamu mencari kunci apakah ada peluang untuk pertumbuhan dan apakah perusahaan memiliki program Learning & Development. Stagnasi adalah bendera merah, jadi waspada!

Pertanyaan 6: Siapa yang akan bekerja paling dekat dengan saya?

Pertanyaan ini akan membantumu memahami dinamika dengan siapa kamu akan bekerja sama nantinya. Tuliskan nama serta jabatannya. Penting untuk mengevaluasi peran lintas fungsionalnya.

Pertanyaan 7: Apa aspek paling menantang dari pekerjaan ini?

Mengetahui yang baik sama pentingnya dengan mengetahui yang tidak begitu baik. Lewat pertanyaan ini, berarti kamu ingin memahami skala masalah yang akan kamu hadapi.

Pertanyaan 8: Apakah ada latar belakang atau resume saya yang membuat interviewer mempertanyakan apakah saya cocok untuk peran ini?

Pertanyaan ini menunjukkan bahwa kamu tertarik dalam pekerjaan ini dan berkomitmen untuk memahami prospekmu sebagai kandidat. Selain itu, hal ini juga akan memberimu kesempatan untuk menanggapi setiap potensi kekhawatiran.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru