real
        time web analytics

Dari Kami

Akrab dengan Teman Sekantor yang Introvert


TOPCAREER.ID – Anggapan yang mungkin sering muncul dari introvert adalah seorang pemalu, penyendiri, bahkan sulit bersosialisasi. Coba ketahui bagaimana bersikap dengan seorang introvert dalam bekerja demi memperkecil kemungkinan salah paham.  

Berikan agenda terlebih dahulu

Introvert menyukai sesuatu yang teorganisasi dan persiapan. Terkadang yang dibutuhkan adalah memberikan pemberitahuan terlebih dahulu untuk acara dan proyek, dan berpegang pada jadwal untuk mengurangi kecemasan mereka.

“Misalnya, jika ada pertemuan atau acara, kirim rincian di awal sehingga mereka tidak akan buta. Mereka akan merasa lebih nyaman dan menghargai pertimbanganmu,” kata Jennifer Kahnweiler, penulis Quiet Influence: The Introvert's Guide to Making a Difference (Berrett-Koehler Publishers, 2013).

Go Electronic

Karena introvert lebih menyukai percakapan satu-satu melalui pertemuan kelompok, ada baiknya untuk mengadakan beberapa obrolan online untuk menghindari stres yang tidak perlu.

“Gunakan elektronik (dengan berbagi ide). Baru-baru ini, kami telah melihat lonjakan dalam crowdsourcing. Jenis berbagi ide ini memungkinkan bagi introvert untuk memberikan pemikiran mereka dalam pengaturan yang cocok untuk kemampuan sosial mereka,” Jim Lew, seorang pelatih keanekaragaman dan ahli pengembangan organisasi.

Sabar

Jangan berharap orang introvert mau keluar dari zona nyaman mereka untuk membagikan ide secara langsung. Butuh waktu bagi mereka untuk mengartikulasikan pemikiran mereka dan membagikannya ke kelompok.

“Ketika membahas proyek dengan introvert, kamu tidak akan mendapatkan banyak umpan balik verbal. Itu tidak berarti mereka tidak mendengarkan atau tidak ada yang mereka katakan,” kata Tim Backes, pemimpin redaksi Source Resume. 

Ia menambahkan, seorang introvert lebih suka meluangkan waktu untuk memproses informasi dan merespons dengan cara yang paling nyaman bagi mereka, seperti melalui email yang ditulis dengan baik. Bersabar dan pengertian. Terkadang, ide-ide terbaik lahir secara independen dari waktu ke waktu.

Kamu akan mendapatkan hasil maksimal dari karyawan introvert dengan memberi mereka harapan yang jelas dan banyak ruang. 

Sediakan Durasi

Psikolog dan konsultan organisasi, Lisa Tesvich mengutarakan, setelah siap, introvert memerlukan kesempatan untuk berbicara, dan karena mereka mungkin tidak akan memintanya, kamu mungkin perlu mengambil tindakan.

Menjangkau mereka secara pribadi atau menindaklanjuti secara individu setelah pertemuan. Berikan mereka kesempatan untuk membagikan ide-ide mereka tanpa memaksa mereka untuk hadir ke seluruh tim.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru