real
        time web analytics

Dari Kami

Alasan Kenapa Milenial Lebih Suka Konten Video


TOPCAREER.ID – Perilaku milenial saat ini yang lebih suka menonton video dengan beragam konten memang didasari oleh alasan yang macam-macam. Untuk hiburan, edukasi, atau bahkan sekadar berkomunikasi. Video dinilai lebih bisa mengikat para milenial daripada bentuk konten lain.

Bahkan, ketika sebuah video tersedia bersama dengan artikel atau posting blog dan informasinya sama, hampir empat kali lebih banyak orang milennial mengatakan mereka lebih suka menonton video daripada membaca artikel.

Defy Media (perusahaan media digital Amerika yang memproduksi konten online) memutuskan untuk melihat fenomena video bagi generasi milenial dan menemukan alasan-alasan berikut mengapa mereka memilih untuk menonton video:

1. Sebesar 77 persen penuh mengklain bahwa mereka menonton video untuk membunuh kebosanan dan mengisi waktu.

2. Hampir 2/3 (63 persen) mengatakan mereka menggunakan video untuk mengikuti info-info soal selebriti, olahraga, dan fashion.

3. Sekitar 3 dari 5 (61 persen) mengatakan mereka menonton video sebagai bentuk pelepas stres.

4. Demikian juga, 60 persen mengatakan mereka menonton video untuk mengikuti berita dan acara terbaru.

5. Hampir setengah (47 persen) mengatakan mereka menonton video untuk membantu mereka belajar bagaimana melakukan sesuatu.

6. Lebih dari 2 dari 5 (44 persen) mengklaim mereka menonton video untuk tertidur.

Alasan-alasan tersebut meyatakan bahwa milenial akan menonton video dengan konten-konten yang mampu membuat mereka terhindar dari rasa bosan serta melepas stress. Konsumsi akan konten video selalu bergantung pada kualitas video. 

 Dalam memeriksa beberapa video YouTube merek teratas, ListenFirst Media telah menemukan bahwa banyak video teratas fokus pada narasi. Mereka juga sering menggunakan humor, keluarga, dan inspirasi untuk meningkatkan keterlibatan.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru