real
        time web analytics

Dari Kami

Alasan Umum Kenapa Pesawat Suka Delay


TOPCAREER.ID – Pasti jadi hal paling menyebalkan ketika kamu melakukan perjalanan udara, tapi pesawatmu malah mengalami delay atau penundaan, apalagi dalam waktu yang lama. Tapi, kira-kira apa alasan di balik semua itu? Terlebih ada pekerjaan-pekerjaan terkait di sekelilingnya yang bertanggug jawab.

1. Cuaca

Ini adalah skenario penundaan yang sudah diketahui sebagian besar pelancong. Peristiwa cuaca signifikan dapat menyebabkan penundaan atau pembatalan yang meluas di seluruh wilayah. Pesawat dilengkapi dan direkayasa untuk lepas landas, mendarat, dan terbang melalui segala cuaca buruk. 

Pelaku terbesar adalah hujan es atau hujan beku. Pesawat dilengkapi dengan sistem deicing, tetapi hujan es dan hujan yang membeku dapat membangun lapisan es di sayap lebih cepat. Penyebab keterlambatan besar lainnya adalah angin kencang, dan ini mungkin lebih berkaitan dengan arah angin daripada kecepatannya. 

Nah, biasanya seseorang yang bertugas untuk melakukan pemantauan selama proses terbang, termasuk soal cuaca adalah Flight Dispatcher atau Flight Operation Officer. Karena mereka ikut bertanggung jawab atas keselamatan selama penerbangan.

2. Kerusakan pesawat

Pesawat modern dirancang untuk mengikuti jadwal penerbangan yang ketat dari bandara saat ini. Namun, seperti kendaraan lain, mereka rentan terhadap masalah sesekali. Tak perlu dikatakan, maskapai penerbangan jauh lebih mungkin untuk berbuat salah di sisi kehati-hatian dalam kasus ini.

Pesawat sepenuhnya diperiksa dan dilayani di antara penerbangan, dan jika masalah muncul selama inspeksi, kru mekanik lah yang akan melakukan segala upaya untuk memperbaikinya sebelum penerbangan lepas landas lagi. Beberapa masalah terlalu besar untuk ditangani dalam waktu yang singkat.

Maskapai penerbangan akan menunda penerbangan untuk memberi mekanik waktu yang cukup untuk mengatasi masalah sepenuhnya, atau mereka harus berganti pesawat sepenuhnya. 

3. Masalah teknis

Memindahkan pemesanan penerbangan ke format digital telah membantu meningkatkan efisiensi, dan membuat pemesanan lebih mudah bagi pelanggan. Tentu saja, itu semua tergantung pada sistem yang tersisa dan berjalan. Ketika sistem komputer crash, bahkan jika hanya satu atau dua jam, efek riak dapat berlangsung selama berhari-hari.

4. Lalu lintas udara padat

Meskipun sulit membayangkan konsep "lalu lintas" ketika berhubungan dengan transportasi udara, tetapi langit bisa macet seperti halnya jalan raya di jam sibuk. Masalah utama biasanya terkait lepas landas dan mendarat. 

Bandara yang ramai atau sangat sibuk mungkin memiliki banyak pesawat yang antre menunggu kesempatan mereka untuk lepas landas, dan berpotensi banyak pesawat yang mengelilingi bandara menunggu kesempatan mereka untuk mendarat. Di sini ada tugas Air Traffic Controller yang mengatur lalu lintas udara. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills