real
        time web analytics

Dari Kami

Amazon Gelar Kompetisi IT, Kuylah Ikut Nih IT Indonesia


TOPCAREER.ID – Mana nih anak-anak IT suaranya? Ada kabar baik nih untuk kamu anak IT. Sebab Amazon, melalui anak usahanya, Amazon Web Service (AWS) kembali menggelar kompetisi membuat hackathon. Kompetisi hackathon ini akan melibatkan 6 negara di Asia Tenggara, mulai dari Indonesia sampai Thailand.

Tahun ini tema yang dipilih adalah Hack for Good, untuk memberdayakan para pengembang IT agar mampu menghadirkan perubahan positif dengan teknologi AWS.

Peserta diundang untuk membuat solusi terkait empat topik yaitu HealthTech, AgriTech, Smart City, dan FinTech. Mereka juga akan mendemonstrasikan keterampilan dalam Artificial Intelligence & Machine Learning, Internet of Things (IoT), Data Analytics atau Modern Application.

“Dengan memanfaatkan teknologi AWS, mereka didorong untuk menciptakan solusi berbasis cloud yang dapat berkontribusi dengan hasil positif pada sosial dan ekonomi di seluruh kawasan, dan menginspirasi generasi pengembang berikutnya," ujar Nick Walton, Managing Director AWS untuk Asean seperti dilansir Viva.

Nantinya para peserta akan memiliki akses ke layanan AWS seperti Amazon Sagemaker untuk membangun, melatih, dan menggunakan model Machine Learning (ML); Amazon Polly untuk membangun aplikasi yang mendukung ucapan/suara; dan Amazon Lex untuk membangun chatbots, serta layanan AWS IOT, AWS Data Analytics, dan Modern Applications seperti Serverless Technologies, Microservices dan Continuous Integration serta Continuous Deliver (CI/CD).

Lima tim dari masing-masing negara akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Demo Days Nasional di negara masing-masing. Di sana mereka akan mengirimkan proyek akhir ke panel juri yang terdiri dari pihak AWS dan para pakar lainnya di bidang startup/inovasi. Batas waktu pengiriman untuk hackathon online di Indonesia adalah 6 Maret 2019.

Setiap tim pemenang nasional akan mewakili negara mereka, dan berkompetisi dalam AWS Hackdays 2019 Grand Finale di Singapura pada 10 April 2019. Entri yang masuk akan dinilai berdasarkan orisinalitas dan kreativitas, kelayakan dan dampak potensial, dan seberapa baik aplikasi yang diusulkan terintegrasi dengan layanan AWS. ' Setelah itu, tim pemenang dari AWS Hackdays 2019 Grand Finale di Singapura akan menghadiri re:Invent di Las Vegas.

0 Comments

Skills