real
        time web analytics

Dari Kami

Asian Games 2018: Indonesia Vs Taiwan, Siapa Pemain yang Dijagokan?


TOPCAREER.ID – Laga pertama tim nasional (timnas) Indonesia Sepak Bola U-23 pada Asian Games 2018 bakal menghadapi Cina Taipei atau Taiwan. Taiwan sendiri, telah menyiapkan pemain muda pilihannya, bahkan memboyong pemain berbakat dari Crystal Palace. Lalu bagaimana dengan Indonesia, siapa saja pemain yang dijagokan?

Timnas Taiwan

Pelatih Timnas Taiwan, Gary White mengatakan bahwa untuk berlaga dalam Asian games 2018, ia akan mengkombinasikan bakat para pemain muda dengan pemain senior. Menurut Gary, timnya bisa menyertakan tiga pemain senior dan telah menetapkan skuat yang dihuni pemain muda. 

“Kami harus mengombinasikannya menjadi tim yang dinamis," ucap Gary seperti dikutip dari laman Sky Sports

Sementara, kehadiran Will Donkin yang direncanakan mengisi skuat Taiwan jadi kehebohan tersendiri. Pasalnya, pemain muda ini bukan pemain sembarangan. Will Donkin merupakan gelandang U-18 klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Di usianya yang masih 17 tahun itu, Donkin punya karier yang cemerlang. Ia berhak membela timnas Taiwan dari garis sang ibu. Gary White menyampaikan bahwa Donkin dinilai punya pengaruh besar dalam permainan timnas Cina Taipei pada Asian Games 2018. 

“Dia (Will Donkin) memang masih berusia 17 tahun, tapi sudah memiliki sesuatu. Dia (Will Donkin) sudah mulai dan akan menjadi superstar di sini (Cina Taipei). Bahkan perusahaan donat lokal di sana sangat mendukung dia,” kata Gary dikutip Sky Sports

Dalam tiga laga persahabatan Taiwan di Juni 2018, Donkin masuk dalam skuat tim besutan Gary White itu. Gary White sangat mempercayai Donkin untuk masuk dalam skuat timnas Taiwan. Jadi, bukan tidak mungkin jika Will Donkin ikut membela Taiwan dalam Asian Games 2018. 

Timnas Indonesia 

Hingga kini skuat tim nasional (timnas) Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018 belum juga diumumkan. Namun, menurut Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti, komposisi inti yang akan berlaga di Asian Games sudah 80-90 persen. 

Dan demi memantapkan pertandingan di laga Asian Games 2018, timnas lantas melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Bali mulai 24 Juli hingga 8 Agustus 2018. Saat ini skuat timnas U-23 ada 24 pemain, namun jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 20 orang. 

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla berencana menggunakan jasa tiga pemain berusia di atas 23 tahun. Dan dari 24 pemain, ada 4 pemain senior. Keempat pemain itu, yakni Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Beto Goncalves.

Agar permainan semakin apik, Luis Milla juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri, seperti Ezra Walian (Almere City), Evan Dimas, dan Ilham Udin (Selangor). 

Evan Dimas dan Ilham Udin sudah tiba di Indonesia dan segera bergabung dengan teman-temannya di Bali untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Asian Games 2018. Siapa yang kira-kira bakalan jadi jagoan bagi skuat timnas Indonesia, setidaknya lolos dalam babak penyisihan grup Asian Games 2018?

Daftar 24 pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Pemusatan Latihan di Bali:

Kiper 

1. Awan Setho, Bhayangkara FC

2. Andritany Ardhiyasa, Persija

3. Muhammad Ridho, Borneo FC

Bek

4. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera

5. Hansamu Yama, Barito Putera

6. Ricky Fajrin, Bali United

7. Rezaldi Hehanusa, Persija

8. I Putu Gede, Bhayangkara FC

9. Andy Setyo, PS Tira

10. Bagas Adi, Arema FC

11. Osvaldo Ardiles, Persebaya

Tengah

12. Saddil Ramdani, Persela

13. Muhammad Hargianto,Bhayangkara FC

14. Evan Dimas, Selangor FA

15. Febri Haryadi, Persib

16. Stefano Lilipaly, Bali United

17. Hanif Sjahbandi, Arema FC

18. Zulfiandi, Sriwijaya FC

19. Irfan Jaya, Persebaya

20. Ilham Udin, Selangor FA

21. Septian David, Mitra Kukar

Depan

22. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

23. Muhammad Rafli, Mitra Kukar

24. Ezra Walian, Almere City

 

0 Comments

Lowongan Terbaru