real
        time web analytics

Dari Kami

Awas Akibat Cuci Helm dengan Direndam


TOPCAREER.ID – Siapa diantara kamu yang tiap hari dalam mobilitasnya menggunakan kendaraan roda dua? Berangkat pulang kerja pakai helm? Jika iya, kamu harus tau info berikut ini.

Dalam merawat helm nyatanya tak bisa dilakukan sembarangan. Jika ingin mencuinya, kamu harus memahami beberapa hal. Salah satunya ada ketika kamu mencuci helm pada bagian busa dalam.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan menyarankan ketika membersihkan helm bagian busa sebaiknya jangan direndam.

"Busa helm jangan direndam karena akan merusak density (kepadatan). Apalagi dipaksa dikeringkan dengan hair dryer atau lainnya, busa helm akan mengeras," ujarnya dalam iNews.

Akibat jika bagian busa mengeras menjadikan helm tidak nyaman digunakan. Ukurannya juga jadi bertambah sempit.

Adapun cara membersihkan helm yang benar, lanjut Richard, cukup menyeka dengan lap sintetis basah, kemudian dikeringkan tanpa sinar matahari.

"Diseka pelan-pelan, supaya tidak terlalu basah busanya. Lalu diamkan nanti akan kering, dan tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari," ujar Richard.

Cara lain untuk menghilangkan aroma tak sedap pada helm adalah dengan membuka visor sehingga ada sirkulasi udara. Jika hal itu belum cukup, bisa menggunakan spray khusus untuk menetralisasi bau. Ia menyarankan jika busa bagian dalam helm dirasa sudah mulai mengeras, sebaiknya diganti dengan yang baru.

 

0 Comments

Skills