real
        time web analytics

Dari Kami

Awas, Kesalahan Ini Bikin Kacau Liburanmu


TOPCAREER.ID - Liburan datang, enaknya emang jalan jalan. Persiapkan dengan matang, jangan sampai liburan kamu berantakan karena melakukan kesalahan-kesalahan sederhana. Bukannya senang-senang malah bikin repot.

 

Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan yang bikin jalan jalanmu berantakan.  

 

1. Packing yg berlebihan

 

Coba bawa barang secukupnya ya, enggak perlu barang satu rumah kamu bawa semua. Ingat bahwa kamu hanya punya free bagasi beberapa puluh kilo saja. Kalau bawa banyak barang, kamu bakal kena biaya tambahan. Mungkin juga bakal merepotkan kamu selama perjalanan.

 

2. Kebanyakan rencana

 

Ketika kamu meletakkan banyak tempat wisata dalam satu kesempatan liburanmu, nanti kamu akan merasa diburu-buru waktu untuk memenuhi target destinasi pilihanmu.

 

Kalau sudah begitu, kamu jadi kurang menikmati waktu liburan yang berharga itu.  Santai kayak di pantai.

 

3. Salah ambil waktu liburan

 

Pernahkah kamu mengalami liburan yang waktunya malah habis di perjalanan? Itu salah satu akibat kalau salah ambil waktu liburan. Bukannya senang selama perjalanan, eh malah cemberut karena tertahan macetnya jalanan.

 

“Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah bepergian pada hari-hari tersibuk, ketika mereka bisa menghindarinya," kata Michael McCall, seorang profesor di Sekolah Bisnis Perhotelan di Universitas Michigan, seperti dikutip dalam laman Washington Post.

 

Kadang-kadang, pergi sehari lebih awal akan sangat berarti dalam perjalanan. Pilihan antara perjalanan yang penuh stres atau liburan yang sempurna.

 

4. Tidak belajar kebudayaan di destinasi tujuan

 

Penting lho memahami kebudayaan serta adat istiadat destinasi wisatamu biar enggak menyalahi aturan-aturan yang ada. Ingat, kebiasaan di tiap daerah berbeda-beda. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

 

Coba searching dulu sebelum berlibur, destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi itu seperti apa. Catat aturan-aturan penting biar enggak culture shock. Cari tahu juga soal penduduknya seperti apa.

 

5. Tidak membawa salinan dokumen penting


Pastikan sebelum berlibur, kamu membawa fotokopi paspor, visa, kartu kredit, dan dokumen penting lainnya. Kamu juga perlu meninggalkan salinan barang-barang tersebut ke teman terpercaya atau anggota keluarga di rumah untuk berjaga-jaga.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru