real
        time web analytics

Dari Kami

Bagaimana Skema Kredit Rumah untuk Milenial


TOPCAREER.ID – Pemerintah sedang merancang aturan program kredit perumahan rakyat (KPR) khusus untuk generasi milenial. Lantas bagaimana kira-kira skema yang akan digunakan terkait hal tersebut?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  memaparkan skema untuk milenial bentuknya akan mirip dengan skema KPR untuk ASN dan TNI/Polri

"Misalnya gaji tidak dibatasi Rp4 juta sampai Rp7 juta dan membangun rumahnya tidak hanya 36 meter persegi tapi bisa lebih, bunganya tidak 5% mungkin kita turunkan. Uang mukanya sekarang 1% dan Rp4 juta tambahan," jelas Basuki.

Basuki juga mengatakan program ini direncanakan bisa dilaksanakan tahun depan. "Ya (2019) udah bisa mulai. Pokoknya tunggu rumusan Kementerian Keuangan sama OJK, nanti semua bank bisa, bukan BTN saja," katanya.

Program ini sudah pasti akan ditunggu-tunggu oleh para milenial. Apalagi setelah mendengar janji Basuki sebelumnya saat memberikan sambutan pada acara Bank BTN Spirit of KPR BTN - Growing with Millenials.

"Jadi saya yang urus agar Anda semua punya rumah. Saya Basuki, yang bakal urusi kalian punya rumah, ini janji saya," ujar Basuki.

0 Comments

Lowongan Terbaru