real
        time web analytics

Dari Kami

Bangga Builder Indonesia Bisa Bermain di Pentas Internasional


TOPCAREER.ID – Industri custom culture atau modifikasi di Indonesia kini patut dibanggakan lantaran melahirkan builder-builder ternama yang area mainnya sudah di kancah dunia. Beberapa karya builder Indonesia masuk pentas internasional yang sudah pasti bikin dada bergetar bangga. 

Veroland

Dalam dunia custom kendaraan roda dua, Veroland seakan jadi master yang paling dikenal namanya bagi pecinta seni modifikasi. Karya modifikasi hasil polesan Veroland selalu jadi dambaan. Nama Vero juga diperhitungkan dalam industri custom, baik di Indonesia maupun luar negeri. 

Vero yang kerap memodifikasi motor Harley Davidson ini sudah malang melintang memperoleh prestasi bidang modifikasi. Baru-baru ini Vero toreh prestasi sebagai builder pertama Indonesia yang ikut bersaing dalam American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship of Custom Bike Building 2018.

Acara ini salah satu ajang bergengsi para builder di seluruh dunia untuk memperkenalkan hasil karya modifikasinya. AMD World Championship Of Custom Bike Building 2018 digelar di Intermot, Koeln, Jerman, pada 3 Oktober 2018.

Sebelum ikut ajang keren para builder ini, Vero sudah menang pada acara AMD Motor Plus Show Bike Fighting 2017 di Indonesia. Prestasi Vero bisa membuktikan bahwa para builder Indonesia mampu masuk kancah internasional lewat karya-karya terbaiknya. 

Andika Pratama dan Lutfi Ardika

Vero memang jadi salah satu orang ternama di dunia custom Indonesia, namun saat ini banyak nama lain bermunculan dan patut dipertimbangkan. Misalnya, motor modifikasi Andika Pratama dari Kromworks dan Lutfi Ardika menjadi motor modifikasi yang masuk dalam daftar 10 motor terbaik untuk mendapat gelar The King of Motor Bike Expo 2018. 

Motor modifikasi mereka jadi motor pertama dari Asia yang tampil di Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia, dan langsung masuk menjadi nominasi. Kedua motor hasil modifikasi builder Indonesia ini berhasil mejeng setelah bersaing dengan 250 motor lain yang ikut serta.

Bayangkan, motor-motor yang masuk nominasi ini berasal dari builder yang sudah punya nama besar di Eropa, antara lain Custom Design Studio, Boccin Custom Cycles, Rocket Bob Cycles, Radikal Chopper, PDF, Alessio Mattiazzi, Abnormal Cycle, dan Gallery Motorcycle. Bangga tentu ketika motor karya builder Indonesia bisa sejajar dengan builder ternama kelas dunia.

Lulut Wahyudi

Bermula sebagai pengimpor dan penyedia suku cadang motor pabrikan Amerika, Harley Davidson, Lulut perlahan menguasai seluk beluk modifikasi motor hingga ia mampu meraih beragam prestasi, baik dalam negeri, maupun luar negeri.

Lulut mampu meraih penghargaan Bike of The Month dari situs komunitas Harley Davidson pada 2005. Kemudian prestasinya kian bertambah dengan meraih runner up dalam World Custom Championship Asia Region di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2007.

Hasil modifikasi Lulut juga mampu mengalahkan karya modifikator ternama asal Jepang, yakni Keji Kawakita. Kemudian pada ajang Cool Breaker, Lulut membawa hasil motor modifikasinya bernama “Kyai Perkoso” dan meraih gelar Best People Choice. 

Lulut juga yang memprakarsai event Kustomfest (Indonesia Kustom Kulture Festival), yakni event tahunan Yogyakarta yang mewadahi para builder lokal untuk berkompetisi. Dari sini industri custom culture Indonesia semakin dilirik oleh dunia. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru