real
        time web analytics

Dari Kami

Banyak Anak Magang Bidang Ritel, Seni, dan Media Tidak Dibayar


TOPCAREER.ID –Menurut survei dari Sutton Trust (badan yang mengkampangyekan mobilitas sosial), kebanyakan anak magang bidang ritel, seni, dan media tidak mendapatkan bayaran. Proporsi tertinggi anak magang yang tidak dibayar ada di bidang ritel (89 persen), seni (86 persen) dan media (83 persen). 

Survei ini dilakukan terhadap 2.600 lulusan berusia antara 21 dan 29 tahun. Lebih dari seperempat lulusan yang disurvei telah mengambil magang tanpa bayaran.

“Anak magang yang tidak dibayar mencegah kaum muda dengan latar belakang berpenghasilan rendah dan menengah, juga dari akses karier di beberapa sektor yang paling diminati seperti jurnalisme, mode, seni dan hukum,” kata Sir Peter Lampl, pendiri Sutton Trust, seperti ditulis dalam laman BBC.

Menurut Peter, hal ini merupakan masalah mobilitas sosial yang besar karena mencegah kaum muda menginjak tangga kesuksesannya. 

Sementara, magang yang tidak dibayar merupakan norma dalam industri yang populer, bukan hal umum jika di industri lain. Survei menemukan bahwa di sektor TI (teknologi informasi), hanya 26 persen karyawan magang yang belum dibayar.

Laporan itu juga menunjukkan ada kebingungan di antara para lulusan dan pengusaha tentang peraturan yang berlaku saat ini yang mengatur magang. Banyak responden survei Trust membutuhkan bantuan saat mereka magang.

Hasilnya menunjukkan bahwa 43 persen dari pekerja magang yang tidak dibayar hidup gratis dengan keluarga atau teman, 26 persen membutuhkan uang dari orang tua mereka dan 27 persen mengambil pekerjaan yang dibayar untuk membiayai magang mereka.

Untuk penelitian ini, Trust mendefinisikan magang yang tidak dibayar, termasuk di dalamnya yang sama sekali tidak mendapat upah, kemudian dibayar kurang dari upah minimum, atau biaya saja.

Surveinya mencakup magang dengan variasi jam kerja dan durasi magang. Ada yang kurang dari sebulan hingga lebih dari enam bulan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru