real
        time web analytics

Dari Kami

Banyak Manfaat Belajar Video dari PowerPoint


TOPCAREER.ID – Memiliki keahlian membuat video CV (curriculum vitae) di Microsoft PowerPoint enggak akan rugi karena kegunaannya bukan cuma untuk CV saja. Cukup memahami tools Microsoft Power Point secara dalam, kamu bisa mengembangkan keahlian video lebih jauh dan punya banyak manfaat lebih luas. 

1. Enggak Cuma Video CV

Dengan memahami tools PowerPoint lebih dalam terkait pembuatan video, enggak cuma bisa bikin CV saja. Kamu juga bisa buat infografis berbentuk video atau videografis yang saat ini sedang tren di sosial media. Tentunya jika sudah dibuat konsep secara matang, maka bikin videografis juga bisa dilakukan.

Tak hanya itu, Strategic Thinking Kadika Digital Agency, Dwi Andika Pratama mengatakan, kemampuan ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan video yang menampilkan portofolio kalau memang ingin melangkah sebagai freelancer.

“Ini juga bukan sekadar CV untuk ngelamar sih, ini bisa buat CV freelance juga bisa. Isinya kurang lebih sama hanya lebih ke experience diganti sama project atau achievement. Selain itu bisa lebih nampilin portofolio,” kata Andika.

Dengan bermodal keahlian ini, kelak bisa ditunjukkan ke klien-klien freelancemu sehingga tampak profesional, terlebih untuk projek-projek di industri kreatif.

2. Bekal di Era Digital
Nah, kalau sudah paham bagaimana mengoperasikan PowerPoint yang berbuah video-video kreatif, maka kemampuan itu sudah bisa jadi bekal yang relevan di era yang serba digital ini. Bisa meningkatkan nilai diri kamu khususnya dalam keahlian bidang teknologi.

“Ini lebih ke skill penguasaan diri. Karena kalau misalnya punya basic enggak lebih ke value seseorang,” ucap Andika kepada TopCareer.id.

Ia menambahkan, karena saat ini masih belum semuanya tersentuh oleh dunia digital atau masih masa transisi (shifting), jadi mempelajari keahlian-keahlian seperti ini bisa menjadi bekal yang sangat berguna nantinya.

“Kalau kita sudah punya bekal jadi gampang kalau shifting, ketika sudah mempersiapan diri lebih gampang.”

3. Paham Ilmu Desain

Membuat slide presentasi di Microsoft PowerPoint sudah dianggap mengasah kemampuan dalam hal mendesain. Apalagi kalau sampai lebih dalam memahami tools video di PowerPoint, ilmu desain akan makin terasah meski software ini bukan jenis software yang biasa digunakan untuk anak-anak desain dalam pekerjaanya.

“Harapannya memang jadi paham desain. Desain itu kan soal teknis, kalau teknis bisa akan paham bikinnya. Lagian kita kan familiar dengan PowerPoint, cuma kurang dieksplore tools-nya. Kalau Corel, Adobe After Effect dan sebagainya itu suka enggak terbiasa belajar yang baru dan terkesan sulit. Jadi belajar yang sudah terbiasa cuma dikembangin.”

0 Comments

Lowongan Terbaru