real
        time web analytics

Dari Kami

Barang Ini Sebaiknya Tak Ditaruh di Meja Kerja


TOPCAREER.ID -  Pakar dan sejumlah riset menyarankan agar meja kerja ditata dengan rapi dan terorganisasi untuk memaksimalkan produktivitas kerja. Selain dirapikan, disarankan pula agar kamu tidak menyimpan benda-benda yang tidak berkepentingan karena bisa membuat kerja kurang efisien. Berikut adalah benda yang sebaiknya tidak ditaruh di meja kerja seperti dilansir Business Insider.

Gelas Kotor

Setelah minum kopi atau teh sebaiknya langsung singkirkan gelas kotornya dari meja kerja kamu. Karena gelas kotor bisa membuat meja jadi berantakan. Dan menurut sejumlah penelitian meja berantakan akan membuat kerja jadi kurang efisien.

Dokumen Legal

Jika kamu tengah mengurus persoalan hukum bersifat pribadi sebaiknya tidak menyimpan dokumen-dokumennya di atas meja kerja. Dokumen itu bisa saja dibaca rekan dan atasan kemudian membuat mereka berprasangka. Jika harus ditaruh di kantor, pastikan dokumen-dokumen itu disimpan dalam laci yang dikunci.

Handphone

Sulit memang untuk dilakukan namun pakar memang menyarankan agar para profesional tidak menyimpan handphone mereka di meja. Bukan rahasia lagi jika hal tersebut dapat menggangu produktivitas karena membuat kamu terus-menerus melihatnya. Menurut riset, handphone bahkan bisa tetap mengganggu bahkan ketika dimatikan.

Permen

Menyimpan camilan di meja kantor tentu tidak dilarang. Namun hindari menyiapkan makanan manis, seperti permen, cookies, atau cokelat jika ingin tetap sehat dan tidak bertambah berat badan. Sebaiknya simpan kacang-kacangan yang sehat dan mengeyangkan sebagai camilan di sore hari atau ketika lembur.

Resume

Menaruh resume di meja kerja bisa membuat rekan dan atasan mengira kamu akan pindah kerja. Kalaupun semua orang sudah mengetahui kamu akan resign sebaiknya tidak menaruh resume atau surat lamaran di meja karena bisa dipandang tidak enak oleh orang lain.

Produk Kebersihan

Agar lebih nyaman bekerja mungkin kamu akan menyimpan produk-produk kebersihan, seperti sikat gigi, sabun cuci wajah, atau bahkan deodoran di kantor. Disarankan untuk tidak menaruhnya di meja kerja. Pakar mengatakan itu justru bisa membuat kamu terlihat kurang profesional.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru