real
        time web analytics

Dari Kami

Beasiswa yang Patut Diperhitungkan, Part 1


TOPCAREER.IDKamu termasuk pemburu beasiswa. Selain LPDP ada beberapa beasiswa yang patut kamu perhitungkan. Berikut ini daftarnya (part 1)

Beasiswa Prestasi USAID

Prestasi merupakan kependekan dari Program to Extend Scholarship and Training to Achieve Sustainable Impacts. Program ini telah memberikan beasiswa kepada hampir 300 warga Indonesia sejak  2007. Program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memiliki kinerja akademis tinggi, pengalaman profesional dan keinginan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat.

Dilansir dari situs resminya yakni prestasi-iief.org, beasiswa ini memberikan pertimbangan khusus kepada individu potensial dari lembaga pemerintah pusat dan provinsi serta yang berasal dari wilayah geografis yang sulit dijangkau dan tertinggal di Indonesia. Program beasiswa USAID memberikan kesempatan untuk meraih gelar pascasarjana di AS maupun di Indonesia.

Community College Initiative Program (CCIP) – AMINEF

Program ini adalah sebuah beasiswa non-degree yang menyediakan program akademik berkualitas di berbagai perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat. Lama kursus dalam program ini adalah satu tahun atau bisa kurang dari itu. Seusai kursus, para peserta akan memperoleh sertifikat dalam bidang studi mereka dan akan kembali ke negara masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan.

Untuk rekrutmen, biaya, dan proses seleksi, semuanya dinaungi oleh Fulbright Commission atau Public Affairs Section of the U.S. Untuk syarat kemampuan bahasa, beasiswa ini berbeda dengan beasiswa lainnya karena hanya menyaratkan minimal TOEFL ITP 500, TOEIC 650, atau IELTS 5.0 (hanya skor yang kurang dari dua tahun yang diperkenankan untuk digunakan).

Secara umum proses seleksinya terdiri dari tiga tahap, yakni seleksi berkas, wawancara, dan yang terakhir adalah TOEFL. Rentang pendaftaran beasiswa ini biasanya ada di Bulan Oktober-Desember setiap tahunnya.

Beasiswa yang Patut Diperhitungkan Part 2

0 Comments

Skills