real
        time web analytics

Dari Kami

Beasiswa yang Patut Diperhitungkan, Part 2


TOPCAREER.IDKamu termasuk pemburu beasiswa. Selain LPDP ada beberapa beasiswa yang patut kamu perhitungkan. Berikut ini daftarnya (part 2).

Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening atau The British Chevening Awards merupakan Beasiswa Pemerintah Inggris untuk jejang S2 taught research untuk melanjutkan studi S2 taught research di seluruh universitas di United Kingdom. Adapun lama masa studi yang harus ditempuh adalah selama satu tahun. Salah satu kriteria penting yang menjadi syarat yang harus kamu penuhi adalah harus memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun (2800 jam). 

Taoyaka Program

Taoyaka Program merupakan beasiswa unggulan Pemerintah Jepang untuk jenjang S2 dan S3 sekaligus. Seperti yang tercantum dalam official website-nya, kamu yang diterima sebagai awardee beasiswa ini akan menjalani 5 tahun pendidikan di Universitas Hiroshima.

Kamu cukup mengunggah semua aplikasi pendaftarannya secara online. Tidak ada dokumen yang dikirimkan ke Kantor Program Taoyaka melalui pos kecuali Anda diminta secara khusus untuk melakukannya.

Informasi lengkap mengenai program ini dapat diakses dalam dua bahasa yaitu Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Beasiswa Kuliah di Belanda

Ada beberapa pilihan beasiswa yang bisa kamu coba. Pertama, kamu bisa mencoba apply program StuNed atau Studeren in Neterland. Dalam situs resminya, nesoindonesia.or.id, beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengikuti master degree atau short course. Program ini merupakan bagian dari kerja sama bilateral Pemerintah Belanda dengan Indonesia.

Adapun biaya yang ditanggung oleh beasiswa ini meliputi sebagai berikut : uang kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan internasional dan lokal, dan biaya lain yang diperlukan untuk mendukung kelancaran studi. Sebelum mendaftar, kamu sudah harus memiliki surat penerimaan atau Letter of Acceptance (LoA) dari universitas di Belanda.

Selain StuNed, ada beberapa beasiswa lain yang patut menjadi perhatian bagi kamu yang ingin studi di Belanda yaitu Orange Tulip Scholarship, Netherland Fellowship Program, dan Holland Scholarship. Beasiswa-beasiswa ini ada di bawah koordinasi sebuah lembaga resmi bernama Nuffic Neso. Kamu bisa mencari informasinya dan pilih sesuai dengan kebutuhanmu pada official websitenya berikut ini: Neso Indonesia

Beasiswa yang Patut Diperhitungkan Part 1

0 Comments