real
        time web analytics

Dari Kami

Beda Content Writer dan Blogger


TOPCAREER.ID – Ada perbedaan antara content writer dengan blogger. Tahukah kamu dimana letak perbedaannya?

Sudut pandang penulisan

Dalam mengambil sudut pandang penulisan, content writer dan blogger mempunyai perbedaan yang mencolok, di mana seorang content writer akan menulis dari sudut pandang orang ketiga, sedangkan seorang blogger akan menulis dari sudut pandang orang pertama. Hal ini dapat dilihat dari tulisan seorang content writer yang tidak akan menyebut kata “aku” di sepanjang artikel yang ditulisnya, sedangkan pada penulis blog, dapat dengan bebas menyebut kata “saya” atau “aku”.

Titik berat dari isi tulisan

Salah satu yang membedakan antara content writer dan blogger adalah titik berat penulisan. Pada tulisan seorang blogger cenderung mengungkapkan opini terhadap suatu masalah tertentu yang dituangkan melalui artikelnya. Sedangkan seorang content writer menulis artikel dan menitikberatkan tulisannya pada data, statistic atau bukti-bukti aktual lainnya kemudian menyajikannya melalui sudut pandang seorang “ahli”.

Tone penyuaraan isi tulisan

Tulisan artikel yang ditulis oleh content writer akan lebih bernada ‘umum’, jika dibandingkan dengan tulisan di dalam blog yang lebih bernada personal.

Namun, untuk menjadi seorang content writer professional dibutuhkan jam terbang, pengalaman serta berbagai ilmu lainnya. Karena seorang content writer dapat menjadi seorang jurnalis, copywriter atau bahkan sebagai blogger.

0 Comments

Skills