real
        time web analytics

Dari Kami

Bikin Caption di Instagram Dapat Bayaran Rp91 Juta Per Hari, Mau…


TOPCAREER.ID – Instagram nyatanya bisa jadi ladang uang jika tepat mengolahnya. Buktinya dirasakan Laura Belgray yang membuat bisnis copywriting Talking Shrimp. Laura menerima penghasilan dengan menulis kata-kata yang mungkin kamu tak pernah pikir bisa jadi pekerjaan yang bisa menghasilkan puluhan juta per hari.

Saat menulis kata-kata menarik untuk caption atau feed, Laura pun mendapatkan bayaran yang tidak sedikit. Ia bisa menghasilkan $950 (Rp 14 jutaan) per jam. Kadang Laura dapat meraup $6,000 (Rp 91 jutaan) dalam satu hari.

"Kamu mungkin sudah sering melihat kutipan-kutipan inspirasional di Instagram tapi aku percaya mengunggah ungkapan originalmu sendiri (lebih baik). Dan aku merasa ironis bahwa banyak orang mengunggah ungkapan Oscar Wilde yang sama 'Jadilah dirimu sendiri. Karena orang lain sudah ada yang punya'" kata Laura kepada Time.

Laura pun mengungkap bahwa kadang orang yang menyewa jasanya bukanlah tidak pintar. Namun terkadang mereka hanya terlalu formal sehingga kata dan kalimat yang disampaikan kurang tepat. Ia biasanya juga bekerja sama dengan desainer grafis untuk desain tulisan dan grafisnya.

"Semakin banyak bisnis dan pengusaha menggunakan Instagram dan media sosial lain untuk memperkuat brand mereka. Mereka membutuhkan kata-kata dan tidak semua orang pintar dengan kata-kata. Kebanyakan orang butuh bantuan dan banyak yang bersedia untuk membayar," ungkapnya.

Kamu yang juga pandai merangkai kata-kata mungkin juga bisa terinspirasi dari pekerjaan Laura ini. Laura pun memberikan sejumlah tips untuk membangun karier menulis online. Beberapa di antaranya, seperti rajin menunjukkan karya, membingkai kata-kata dengan grafis ciptaan sendiri agar unik, dan pastikan orang-orang mengetahui Anda 'available' untuk disewa jasanya.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru