real
        time web analytics

Dari Kami

Bikin Konten Marketing, Kuantitas atau Kualitas?


TOPCAREER.ID – Frekuensi seberapa sering mengeluarkan atau menerbitkan konten ada hubungannya dengan digital marketing itu sendiri. Berdasar survei yang dilakukan The Manifest, sebagian besar bisnis mempublikasikan konten setiap hari. Namun, kualitas tetap lebih penting daripada seringnya frekuensi terbit. 

Dari bisnis yang berpartisipasi dalam pemasaran konten, 51 persen menerbitkan konten setiap hari. Hampir sepertiga (31 persen) dari bisnis mempublikasikan konten mingguan, dan hanya 2 persen menerbitkan kurang dari bulanan. 

The Manifest mensurvei 501 pemasar digital untuk perusahaan di Amerika Serikat dengan lebih dari 100 karyawan. Kepala Pemasaran Konten Aylin Cook di agensi pemasaran digital, Single Grain, merekomendasikan perusahaan untuk fokus pada kualitas konten mereka melebihi kuantitas.

“Ini semua tentang membuat konten yang benar-benar bagus dan diteliti secara menyeluruh. Jika perusahaan dapat mempublikasikan konten itu setiap hari, bagus. Kalau enggak bisa, ini tentang kualitas dan kedalaman,” kata Aylin Cook dalam laman The Manifest.

Menurutnya, lebih penting jika perusahaan bisa mempublikasikan konten yang bagus daripada jumlah banyaknya konten yang diterbitkan. Idealnya, perusahaan harus mempublikasikan setiap hari, tetapi itu tidak selalu memungkinkan.

“Menerbitkan setiap hari adalah standar emas, tetapi itu sulit dilakukan. Dibutuhkan banyak sumber daya internal dan waktu untuk dapat mengelola jenis pembuatan konten dan tingkat publikasi,” kata Lauren Fairbanks, partner and CEO dari S&G Content Marketing.

Perusahaan dengan sarana yang diperlukan harus mempublikasikan konten setiap hari, tetapi mereka dengan sumber daya yang lebih sedikit harus mempublikasikannya sesering mungkin.

Misalnya, James Pollard, pendiri The Advisor Coach, yang membantu penasihat keuangan dengan pemasarannya, membuat semua konten situs webnya.

Karena Pollard punya tim pengembangan konten satu orang, tidak realistis baginya untuk mempublikasikan konten setiap hari. Sebaliknya, ia menerbitkan mingguan tetapi bekerja pada pembuatan konten setiap hari.

“Saya mengatur satu jam setiap hari untuk menulis. Ini bisa menjadi garis besar, atau bisa dijadikan draft terlebih dulu. Either way, saya menulis sesuatu. Tidak ada yang membantu saya lebih dari mendisiplinkan diri saya setiap hari untuk membuat konten yang bagus,” kata Pollard.

Meskipun Pollard tidak dapat memublikasikan konten setiap hari, dia masih melihat nilai pemasaran konten dan menerbitkan jumlah realistis untuk The Advisor Coach.

Perusahaan Lebih Besar Mempublikasikan Konten Lebih Sering

Sebanyak 62 persen perusahaan dengan lebih dari 5.000 karyawan menerbitkan konten setiap hari. Lebih dari setengah (51 persen) perusahaan dengan 501 hingga 5.000 karyawan dan 39 persen perusahaan dengan 101 hingga 500 karyawan mempublikasikan konten setiap hari.

Perusahaan yang lebih besar menerbitkan konten lebih sering karena mereka memiliki lebih banyak sarana manusia dan keuangan yang kuat.

“Perusahaan-perusahaan besar memiliki lebih banyak sumber daya seperti bandwidth dan tenaga kerja," kata Jody Birch, direktur pemasaran dan komunikasi di agen pemasaran digital Avalaunch Media.

“Mereka juga memiliki lebih banyak konten untuk disampaikan dan lebih banyak yang dipertaruhkan. Perusahaan yang lebih besar perlu memposisikan diri sebagai pemimpin pemikiran di industri.”

 

0 Comments

Lowongan Terbaru