real
        time web analytics

Dari Kami

BKPM Bakal Pertemukan Ratusan Startup dengan Investor


TOPCAREER.ID – Demi memfasilitasi kegiatan bisnis dan mendorong arus investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mempertemukan ratusan perusahaan rintisan atau startup dengan para investor dan pemerintah daerah. 

Hal itu diwujudkan dalam acara Regional Investment Forum (RIF) yang akan digelar pada 11 Maret 2019 di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM Indra Darmawan, setidaknya ada 250 startup yang bakal hadir demi memperoleh kemudahan dalam berbisnis. Diharapkan lewat acara ini, bisa mendorong kegiatan investasi startup di berbagai bidang, serta memberikan sejumlah informasi demi mengembangkan bisnis. 

Isu besar dari RIF 2019 ini agar pemerintah daerah lebih mengenal potensi besar di sektor ekonomi digital yang ada di sekitarnya. 

“Kita pertemukan sehingga matanya terbuka sehingga yang membutuhkan akses, bantuan dan lain sebagainya bisa diberikan,” kata Indra dalam konferensi pers.

Regional Investment Forum bakal dihadiri 95 perwakilan pemerintah daerah (pemda) se-Indonesia dan ada 87 investor dalam dan luar negeri yang akan hadir. Melalui acara ini, BKPM menggelar diskusi panel yang melibatkan pemerintah pusat, daerah, serta pelaku usaha terkait.

Nantinya, para pegusaha startup bisa melakukan one on one meeting antara calon investor dan stakeholder yang mampu membuka jalur komunikasi dengan pemerintah. Ada juga kegiatan parallel yang terdiri dari Digital Startup Pitching session.

“Startup memaparkan ide mereka. Diharapkan setelah itu mereka bisa dapat network lebih luas, siapa tahu ketemu investor, pemda yang bisa bantu mereka,” ucap dia.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait