real
        time web analytics

Dari Kami

Buat Kamu yang Sering Mutasi Kerja, Catat Nih


TOPCAREER.ID Mutasi sederhana bertujuan menerapkan program ‘the right man on the right job’. Bagi kamu yang sering terkena dampak rotasi atau mutasi kerja, ada beberapa hal positif yang patut kamu ketahui karena tidak selamanya berkonotasi negatif.

Kesempatan Belajar

Dengan adanya mutasi kerja, tentu saja kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang sebelumnya tidak kamu dapatkan di tempat kerja lama. Setiap bertambah ilmumu, maka kamu akan semakin sadar dengan kebodohanmu sendiri. Dan secara tidak langsung, mutasi kerja bisa membuat pegawai bisa pintar jika mereka menggunakan kesempatan tersebut dengan baik.

Jaringan Baru

Sudah pasti, di tempat kerja baru kamu akan menemukan kenalan dan relasi yang baru dengan berbagai karakter yang beragam. Menjalin hubungan dengan sesama rekan kerja yang baru akan meningkatkan produktivitas kerja menjadi lebih baik. Tak hanya dalam lingkup pekerjaan, ketika berada di luar pekerjaan pun kamu bisa tetap menjalin pertemanan dengan rekan-rekan kerja baru.

Jauhi Kejenuhan

Berkutat dengan pekerjaan dan tempat yang sama dari hari ke hari selama bertahun-tahun memang biasanya akan mencuatkan rasa bosan mendalam bagi setiap pegawai. Di tempat kerja yang baru, rasa jenuh akibat terlalu lama dengan rutinitas yang sama bisa sedikit berkurang seiring dengan semakin lamanya waktu mutasi.

Potensi Naik Jabatan

Jangan salah, mutasi kerja bisa saja dijadikan perusahaan untuk mencari pegawai yang benar-benar memiliki rasa tanggung jawab dengan pekerjaannya. Atas penilaian tersebut, kamu bisa berpotensi menduduki jabatan yang lebih tinggi dari jabatan sebelumnya. Di mana pun kamu bekerja, tanggung jawab terhadap pekerjaan memang mutlak harus dilakukan karena dari sanalah kamu bisa mengenali diri sendiri.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills