real
        time web analytics

Dari Kami

Buat Wajah Tetap Flawless Meski Musim Hujan


TOPCAREER.ID -  Agar tetap flawless dan cerah meski musim hujan melanda, pastikan Anda tahu cara merawat wajah yang tepat. Dengan wajah yang bersih dan cerah, Anda akan merasa lebih percaya diri untuk beraktivitas saat hujan. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan seperti berikut ini.

Rutin merawat wajah

Merawat wajah saat musim hujan menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Sebab, langkah yang satu ini bisa membuat kulit wajah tetap sehingga akan terlihat flawless dan cerah.

Penggunaan skincare yang tepat juga perlu Anda perhatikan agar wajah tetap sehat. Selain itu, pastikan Anda selalu memakai sun screen karena meskipun sedang hujan. Faktanya, paparan sinar matahari masih bisa merusak kulit.

Lakukan eksfoliasi kulit

Pada awal musim penghujan, jumlah sel-sel kulit yang terkelupas akan jauh lebih banyak dari biasanya. Maka wajib untuk melakukan eksfoliasi secara rutin agar sel-sel kulit mati bisa terangkat. Dengan rutin menerapkan tahap ini, kulit wajah akan menjadi lebih sehat dan bersih. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih bersinar dan jauh dari kusam.

Lakukan perawatan peremajaan kulit

Selain eksfoliasi, sel-sel kulit mati juga akan terangkat dengan melakukan perawatan peremajaan kulit. Salah satu perawatan peremajaan kulit yang bisa Anda lakukan di antaranya chemical peeling dan mikrodermabrasi. Dengan begitu wajah Anda akan kenyal dan tampak lebih cerah.

Lakukan hidrasi dari dalam

Perubahan cuaca bisa membuat kelembapan kulit berkurang sehingga kulit wajah akan menjadi lebih kering. Jadi penting untuk menghidrasi kulit dari dalam. Salah satunya dengan rutin meminum air mineral 8 gelas per hari. Dengan begitu, sel-sel kulit akan terhidrasi dari dalam sehingga kelembapan alami kulit lebih terjaga.

Luangkan waktu untuk touch-up

Setelah seharian beraktivitas, hasil makeup yang Anda aplikasikan di pagi hari mungkin terhapus apalagi kalau terkena air hujan. Luangkanlah waktu untuk touch-up agar makeup kembali sempurna. Namun kadang setelah di-retouch, makeup justru menjadi cakey sehingga harus menghapus makeup dan mengaplikasikannya kembali.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru