real
        time web analytics

Dari Kami

Bulan Puasa Nih, Yuk Redam Amarah Saat Ngantor


TOPCAREER.ID – Bulan puasa sering dijadikan momentum untuk mengendalikan diri dari amarah dan kesal, termasuk saat di kantor. Maunya sih tak kesal ketika harus bekerja sama dengan rekan, tapi kadang situasinya tak selalu begitu. 

Melansir laman Inc.com, ada saja karyawan yang kehilangan kendali hingga marah dan hal tersebut bisa ikut menyulut emosi Anda. Nah, berikut 4 trik mengatasi rasa marah di tempat kerja:

1. Tarik napas dalam

Hal pertama yang perlu diingat saat merasa marah di tempat kerja adalah jangan pernah biarkan rekan kerja melihat Anda sebagai orang yang bermasalah. Saat terlibat adu argumen dan suara rekan lain meninggi, bertahanlah untuk tetap diam dengan menarik napas dalam-dalam.

Pendekatan semacam ini biasanya dapat memicu rekan lain untuk menurunkan volume suaranya. Setelah emosi Anda mereda, berusahalah untuk berbicara dalam keadaan tenang.

2. Cari tempat untuk menyendiri

Saat berada dalam situasi tidak menyenangkan di kantor yang dapat memicu amarah, segera cari tempat untuk menyendiri. Hal ini terbukti efektif untuk meredakan amarah karena Anda menghindari situasi yang membuat Anda meledak-ledak.

3. Segera cari solusi

Demi profesionalisme, saat Anda sedang marah dan tidak bisa berpikir jernih, dengarkan saran dari rekan kerja di kantor. Meski saran mereka tak seratus persen benar, tapi setidaknya itu dapat sementara meredakan amarah Anda.

4. Ingat tujuan bekerja

Jangan pernah lupa tujuan utama Anda datang ke kantor untuk bekerja. Anda mungkin ingin memberikan kinerja terbaik dan tak ingin dipecat dari pekerjaan saat ini. Saat marah, pastikan Anda tidak lepas kendali yang dapat berakibat buruk bagi karier di kantor.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills