real
        time web analytics

Dari Kami

Bunyi dalam Pesawat yang Normal, Tapi Membuat Jantung Berdebar


TOPCAREER.ID – Tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa maskapai Lion mungkin bisa membuat beberapa dari kamu parno, jika naik pesawat. Apalagi jika didalam kabin kamu mendengar beberapa bunyi-bunyian. Tapi tunggu dulu jangan langsung parno, sebab ada beberapa bunyi dalam pesawat yang normal tapi tetap saja bisa membuat jantung kamu berdebar. Mengutip Reader Digest, berikut bunyi-bunyi yang tidak perlu dikhawatirkan saat penerbangan.

Bunyi Gedebuk menjelang take off dan sesudah landing

Sangat umum mendengar bunyi saat naik pesawat atau menunggu di kursi Anda di gerbang. Ini hanya muatan yang dimuat ke pesawat di bawah kabin.

Lampu berkedip-kedip layaknya daya listrik berkurang

Apa jadinya bila listrik mati saat melakukan penerbangan? Sungguh menakutkan bukan? Tapi tenang dulu, tidak semua lampu mati tersebut karena gangguan teknis. Melainkan perpindahan sumber listrik.Kebanyakan maskapai penerbangan, memakai sumber listrik bandara, ketika pesawat berada di tanah. Namun ketika pesawat akan take off, pilot pun akan mengalihkan sumber daya dari bandara ke listrik independen pesawat.

Hantaman keras dan nada tinggi tepat setelah lepas landas

Ketika pesawat terangkat dari tanah, pilot menarik roda ke tubuh pesawat dan menutup flap di belakang mereka, satu per satu (Buk, Buk). Sementara sulingan yang membingungkan itu, berasal dari pilot yang mencabut flap sayap yang diperlukan untuk menjatuhkan pesawat dari tanah. Kedua tindakan itu adalah bagian dari proses "membersihkan pesawat" untuk membuatnya efisien untuk penerbangan.

“Asap putih” dari lubang AC di kabin

Jika kamu melihat uap putih streaming dari ventilasi udara, itu adalah uap air yang muncul ketika campuran udara hangat dan dingin. Paling umum, uap putih akan muncul dalam kondisi panas dan lembab, baik ketika pesawat di darat dengan pintu terbuka atau ketika sebuah pesawat terbang melalui badai.

Gemuruh dan getaran saat mendarat

Ketika pesawat mulai turun, kebisingan mesin akan berkurang karena tidak lagi berakselerasi. Untuk memperlambat pesawat agar dapat mendarat dengan selamat, spoiler penerbangan berupa papan panjang di sayap, akan diaktifkan dan terangkat untuk meningkatkan drag. Ketika diaktifkan, penumpang di kabin akan mendengar gemuruh dan merasakan getaran.

0 Comments

Lowongan Terbaru