real
        time web analytics

Dari Kami

Cara Gampang Naikkan SEO Website


TOPCAREER.ID – Istilah SEO atau Search Engine Optimization kelihatannya bukan lagi kata asing untuk telinga anak zaman sekarang. Bahkan, banyak yang berlomba-lomba menaikkan rangking situs mereka menjadi nomor satu di halaman depan mesin pencari seperti Google. Sebenarnya kamu perlu melakukan hal sederhana ini kalau mau menaikkan ranking SEO situsmu.

Rajin Update Konten

Hayoo… jangan malas-malasan untuk mengisi konten website kamu. Kalau saja kamu rajin memasukkan konten ke dalam website, maka mesin pencari akan melihat kesungguhan dan kualitas situs web terhadap keyword yang digunakan.

Minimal, disarankan post satu konten setiap hari. Itu minimal ya, jadi kamu bisa tambah jumlah artikelnya kalau mau hasil yang lebih.

Konten yang Relevan

Masukkan konten dengan jumlah banyak memang akan lebih baik, tapi enggak asal lho ya. Jangan sampai konten yang kamu masukkan tiap hari itu malah enggak relevan sama situsmu. Karena konten yang relevan menunjang keyword yang tepat sehingga rangking SEO akan naik cepat.

Kalau situs webmu terkait pendidikan atau training-training kemampuan, ya isilah dengan konten-konten seputar sekolah atau tempat les yang menunjang kemampuan. Jangan malah isi konten yang bertolak belakang dengan situsmu, seperti jualan obat.

Buat Link Building

Kalau kamu membuat link building, nantinya bisa membuat situs webmu makin berkualitas. Link building ini, contohnya kamu bisa bekerja sama dengan situs web lain yang sudah memiliki lebih banyak pembaca. Lalu minta mereka untuk memasukkan link situs web-mu dalam salah satu artikel mereka.

Pakai Keyword Long Tail

Kalau situs web-mu dirasa memiliki banyak kompetitor yang sejenis, ada baiknya jika kamu menggunakan keyword long tail daripada keyword short tail. Keyword long tail dinilai punya nilai kompetisi yang lebih rendah dibanding short tail.

Contoh keyword long tail misal, ‘minimal tinggi badan pramugari’, sementara keyword short tail-nya hanya ‘pramugari’ saja.

Loading yang Cepat

Coba kalau kamu menuju situs web yang loading-nya lama, pasti kemungkinan untuk datang selanjutnya juga semakin kecil. Terlebih, situs pencarian seperti Google ikut mempertimbangkan apakah proses loading situs tersebut lama atau tidak.

Kamu bisa mengatasi masalah loading lama ini dengan beberapa cara, misal mengecilkan ukuran gambar, menghilangkan plug-ins, atau memastikan kode yang digunakan bersih dan efisien.

0 Comments

Lowongan Terbaru