real
        time web analytics

Dari Kami

Cara Membangun Personal Branding dalam Karier


TOPCAREER.ID – Salah satu kunci kesuksesan seseorang dalam mengembangkan karier tergantung pada bagaimana personal branding-nya. Ashley Stahl, seorang kontributor di Forbes  yang meneliti masalah karier mengungkapkan cara membangun personal branding yang tepat.

Jujur 

Menurut Ashley ketika akan menyusun personal branding, maka yang harus jadi fokus utama adalah kejujuran mengenai diri sendiri. Penampilan, suara, dan kehadiran adalah yang terpenting.

Ketika seseorang jujur pada diri sendiri, dan mencoba untuk memancarkan sebanyak mungkin keaslian kepada orang lain, maka dia akan semakin diperhatikan.

Selain itu, pastikan ketika berbicara dalam suatu kesempatan memiliki suara yang jelas. Suara harus konsisten, fokus, dan dapat dikenali. 

Jangan profil di media sosial

Ada beberapa penelitian menyebutkan bahwa 93 persen perusahaan mengatakan bahwa mereka akan mencari profil media sosial kandidat karyawan selama rekrutmen. Hal ini untuk memastikan mereka cocok dengan personal branding yang dapat mendeskripsikan seseorang dengan baik.

Luangkan waktu untuk menghapus beberapa gambar yang mungkin bisa menghalangi suksesnya karier seperti foto sedang berpesta alkohol atau foto-foto sensitif lain.

Pasarkan dirimu 

Personal branding adalah cara tentang memasarkan diri sendiri kepada publik dengan benar dan kreatif. Aktiflah di banyak platform media sosial yang relevan dengan personal branding tersebut. Hal ini dapat membantu perusahaan tertarik dan terhubung dengan hal yang sama yang menjadi fokus pemasaran orang tersebut.  

0 Comments

Lowongan Terbaru