real
        time web analytics

Dari Kami

Cara Mengasah Musikalitas


TOPCAREER.ID – Musikalitas itu bisa dilatih jika benar-benar ingin diasah. Lagipula melatih musikalitas bisa menambah daya ingat dan membuat otak cerdas. Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melatih musikalitas. 

Berikut beberapa cara yang bisa melatih musikalitas dengan baik, dilansir dari laman Kinibisa.

1. Melihat dari Ahli

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan musikalitas adalah dengan belajar dari para ahli. Melihat langsung dari sang ahlinya dapat membuat termotivasi atau memiliki tujuan yang jelas dalam meningkatkan musikalitas. Bahkan memicu untuk memiliki kemampuan yang sepadan bahkan lebih dari seorang ahli.

2 . Mendengar Musik Klasik (Piano)

Mendengarkan lantunan piano merupakan salah satu cara untuk meningkatkan musikalitas. Namun, Anda harus mengikuti lantunan piano dengan nada yang tepat. Lakukan hal ini berulang-ulang agar ketepatan dan kecepatan dalam membunyikan nada pun meningkat. Jika menguasai alat musik piano, maka sudah pasti musikalitas yang dimiliki sangat tinggi dan sudah tidak bisa ‘diremehkan’ lagi.

3. Sering Bergabung Bersama Orang yang Pandai Bermusik

Dengan bergabung dengan orang yang pandai bermusik, kita akan terkena “cipratan” orang yang pandai bermain musik dan ini merupakan cara paling sederhana untuk mulai melatih musikalitas dan menambah ilmu musikalitasmu.

Banyak sekali komunitas-komunitas musik yang bisa Anda ikuti agar lebih mengasah musikalitas. Biasanya suatu komunitas akan membuat acara regular di mana orang-orang yang datang bisa menyumbangkan satu dua buah lagu.

4. Mendengarkan Lagu sambil Menyanyikannya

Hal ini seringkali dilakukan oleh sebagian besar orang sebelum mereka menyanyi. Tanpa disadari, pada saat menyanyikan sebuah lagu, ternyata Anda sedang mengasah musikalitas Anda. Hal penting yang harus diingat adalah coba nyanyikan dengan tepat dan nadanya pun sesuai dengan lagu yang sedang didengarkan tersebut.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills