real
        time web analytics

Dari Kami

Cara Unik dan Gampang Belajar Bahasa Asing


TOPCAREER.ID – Jika kamu tertarik untuk mempelajari bahasa asing, atau malah ingin mempelajari secara mendalam di dunia perkuliahan, kamu akan tahu bahwa itu bisa menantang. Kamu bisa menyempurnakan pelajaran bahasa aisngmu itu dengan cara-cara yang unik dan sederhana.

Coba empat tips berikut untuk mempelajari bahasa baru.

Baca buku anak

Salah satu cara yang paling berguna untuk mempelajari dasar-dasar suatu bahasa adalah dengan membaca buku anak-anak. Lagipula, isinya lebih pendek dan kosa kata adalah dasar sementara struktur kalimatnya lebih mudah dipahami, sehingga berguna bagi penutur pemula. 

Ilustrasi atau gambar dalam buku juga dapat membantumu menebak kata-kata, yang menjadikan belajar lebih menyenangkan. Menyelam ke bahan bacaan yang lebih berat seperti koran bisa mendemotivasi karena kamu mungkin tenggelam dalam pencarian kata-kata, yang bisa membuat frustrasi.

Ambil versi terjemahan dari buku favoritmu

Setelah memahami kata-kata tertentu, kamu dapat mulai membaca materi yang lebih berat untuk membantu memperluas kosa kata. Sebagai permulaan, kamu dapat mempertimbangkan membaca versi terjemahan buku favoritmu. 

Ini dapat membantumu menebak kata dan konteks dengan lebih mudah dibandingkan dengan membaca novel lain karena kamu sudah terbiasa dengan plot dan karakter. Atau, kamu dapat membuka buku audio dan mendengarkan versi terjemahan buku favoritmu.

Gunakan aplikasi

Jika kamu menghabiskan banyak waktu menelusuri Facebook atau Instagram di ponselmu, sebaiknya gunakan perangkat dengan baik dan unduh aplikasi bahasa untuk mempermudah belajar bahasa baru.

Aplikasi seperti Duolingo, Babbel, bisa menyenangkan dan bermanfaat untuk digunakan, membantu meningkatkan bahasa kapan saja sepanjang hari. Penelitian menyarankan, penggunaan aplikasi untuk belajar bahasa dapat bermanfaat bagi pelajar yang sudah berlangganan kursus bahasa.

Menonton TV

Salah satu cara informal untuk membiasakan diri dengan bahasa baru adalah dengan menonton serial TV atau film. Kamu dapat mengaktifkan subtitle untuk membantumu menangkap kata-kata jika karakternya berbicara terlalu cepat. Paparan berkepanjangan ini dapat membantumu mempelajari kata dan frasa baru seiring waktu.

Menonton TV juga merupakan cara belajar yang menyenangkan karena kamu dapat menghindari penurunan motivasi ketika tidak sabar untuk menonton acara TV favorit baru.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru