real
        time web analytics

Dari Kami

Cari Tahu Kerjaan AI Researcher di Facebook


TOPCAREER.ID – Angela Fan, seorang Artificial Intelligence (AI) Researcher di Facebook, menyadari bahwa kebanyakan orang tidak benar-benar memahami apa itu AI, apalagi apa yang dia lakukan di tempat kerjanya setiap hari. 

“Sangat menarik untuk bekerja pada masalah penelitian yang memiliki aplikasi potensial yang luar biasa ini,” kata Fan dalam laman The Muse.

Ketika Fan masuk perguruan tinggi, dia tidak tahu dia akan berakhir di bisang AI. Pertama, dia pikir dia akan menjadi dokter atau perawat. Kemudian, tertarik oleh kesehatan masyarakat dan epidemiologi, dia memilih statistik sebagai jurusannya. 

Dia dengan cepat menyadari bahwa mempelajari cara membuat kode akan membantunya memanipulasi dan menganalisis data secara lebih efisien, jadi dia terjun ke ilmu komputer juga. Jalur ini membawanya ke magang sains data, yang ia sukai. Jadi, dia melamar menjadi ilmuwan data di Facebook dan mendapatkan peran itu.

Tipe pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari?

Di pagi hari, tuturnya, Fan sering menghadiri research talk atau "reading meeting," di mana orang yang berbeda menyajikan pekerjaan yang telah mereka lakukan. Setelah itu, saya menanggapi email, membaca makalah ilmiah, dan memeriksa "eksperimen" saya - ide yang berbeda untuk algoritma - untuk melihat seberapa sukses mereka.

“Setelah makan siang dengan tim saya, saya coding dan menyiapkan lebih banyak percobaan. Saya mendedikasikan Kamis siang untuk bertemu dengan pekerja magang, mengawasi proyek yang saya sarankan, dan menghadiri pertemuan proyek saya sendiri di mana kami mendiskusikan hasil yang sedang berlangsung dan berbagi ide untuk apa yang ingin kami coba berikutnya,” jelasnya. 

Ia secara luas bekerja pada pembuatan teks, yang berfokus pada bagaimana pengguna dapat meningkatkan model dalam menulis teks. Salah satu penggunaannya adalah terjemahan. Misalnya, model akan membaca kalimat bahasa Prancis dan, sambil membaca kata-kata bahasa Prancis, tulis terjemahan bahasa Inggris yang sesuai.

Menurut Anda, Apa Itu Kecerdasan Buatan (AI)?

Fan mengatakan, AI adalah bidang ilmiah yang mencoba mengajarkan komputer untuk berpikir dan membuat keputusan seperti manusia. Beberapa contoh di Facebook adalah terjemahan bahasa otomatis, menambahkan efek interaktif ke foto, memberi peringkat pada posting di feed Anda, dan memblokir konten yang menyinggung.

Satu mitos tentang AI adalah itu dapat berjalan sendiri. Itu tidak. Ini bukan untuk mengurangi kemajuan sejauh ini, tapi kami masih memiliki jalan panjang. Ada juga kesalahpahaman bahwa itu siap untuk menggantikan pekerjaan manusia. Tetapi secara umum, AI melengkapi orang dan pekerjaan mereka.

“Misalnya, AI dapat membantu dokter mendeteksi sel kanker dalam gambar medis lebih cepat, sehingga dokter memiliki lebih banyak waktu untuk membantu Anda dengan rencana perawatan dan pemulihan.”

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait