real
        time web analytics

Dari Kami

Cat Motor Bisa Cepat Rusak Karena Hujan


TOPCAREER.ID – Musim hujan seperti sekarang ini, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi pengguna transportasi motor pribadi. Selain harus mengakali bagaimana menerjang hujan saat mengemudi, urusan kebersihan motor ternyata patut diperhatikan.

Motor perlu mendapat perawatan khusus setelah menerjang air hujan dan genangan air. Air hujan sendiri berbahaya untuk motor. Seperti dilansir Hondacengkareng.com, air hujan mengandung zat asam nitrat (HNO3) yang dapat merusak lapisan pengkilap cat motor.

Terutama di kota - kota besar, polusi udara bikin kondisi air hujan jadi makin asam dan akan langsung berpengaruh ke warna cat motor. Tidak hanya itu, air hujan juga bisa bikin korosi pada bagian logam, seperti blok mesin dan sasis.

Sebagai solusinya, kamu bisa mencuci langsung motor kesayangan setelah berkendara di bawah terjangan air hujan atau setelah menerabas genangan air. Jika malas mencuci motor secara tuntas menggunakan air sabun, kamu cukup membilas motor dengan air bersih untuk menetralisir air hujan yang menempel di bodi motor.

Selain bisa mencegah cat motor rusak karena siraman air hujan, mencuci motor secara langsung juga bisa mencegah karat yang berpotensi menyerang bagian logam motor.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru