real
        time web analytics

Dari Kami

Cegah Flu Saat Bepergian dengan Pesawat


TOPCAREER.ID – Penyakit yang mungkin akan sering ditemui dan mudah menular adalah flu, apalagi ketika bepergian saat liburan. Flu juga bisa saja menular dari aktivitas perjalanan di udara karena dipicu penyebaran kuman.

"Good Morning America" ??berbicara dengan seorang pramugari dan seorang dokter untuk mendapatkan beberapa kiat tentang cara mencegah penyebaran kuman flu saat bepergian dengan pesawat atau melewati bandara-bandara besar.

1. Bersihkan permukaan komunal seperti meja nampan dan lengan kursi

Dr. Nicholas Testa mengatakan bahwa Anda harus waspada terhadap permukaan keras komunal di pesawat, seperti meja nampan atau sandaran lengan.

“Virus flu akan hidup di permukaan yang keras selama 24 jam. Mereka tidak punya waktu untuk menyeka setiap stasiun baki tunggal. Jadi secara intrinsik kamar mandi lebih bersih daripada di sini,” kata Testa dalam ABC News.

Sejumlah operator besar mengatakan bahwa mereka membersihkan meja-meja baki dan permukaan keras lainnya di dalam kereta setiap malam, tetapi tidak selalu di antara penerbangan.

Val Halili, seorang pramugari, mengatakan bahwa ketika datang untuk mencegah penyebaran kuman di udara banyak dari itu menempel pada Anda.

“Aku mencuci tanganku di setiap kesempatan,” tambah Halili.

2. Nyalakan ventilasi udara Anda

Udara di sebagian besar pesawat disirkulasikan melalui sistem yang menyaringnya dari langit-langit ke lantai setiap dua menit.

Jika satu orang dengan flu bersin, kuman dapat dengan cepat menyebar melalui udara langsung menuju penumpang yang duduk di belakang atau ke sisi orang itu, menurut simulasi yang dilakukan oleh majalah Popular Science.

“Anda dapat mengubah udara Anda di atas kepala, akan meningkatkan sirkulasi udara di depan Anda,” kata Testa menambahkan.

3. Biarkan penumpang lain naik lebih dulu

Ini bukan hanya di atas pesawat sehingga wisatawan harus berhati-hati terhadap kuman-kuman flu. Ribuan penumpang juga melewati bandara-bandara besar di seluruh negeri setiap hari, berdiri berdekatan di jalur yang padat.

Testa juga menyarankan wisatawan untuk bersabar ketika datang ke pesawat jika ingin mencegah penyebaran kuman flu.

“Semua orang itu bergumpal bersama dalam proses boarding; itu jauh lebih mungkin bahwa mereka akan menularkan virus satu sama lain. Biarkan saja orang lain naik. Dan beri dirimu sesaat,” ujar Testa.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait