real
        time web analytics

Dari Kami

Chief Editor Vogue Beberkan Kesalahan Berpakaian Saat Interview


TOPCAREER.ID – Jangan salah, fashion bisa membawa peluang atau bahkan menghancurkan peluang untuk mengesankan seseorang, termasuk ketika interview. Pemimpin redaksi mode, Anna Wintour baru-baru ini membeberkan jawaban soal kesalahan pakaian yang sering dilakukan saat interview. 

Dalam episode seri video Go Ask Anna, ia ditanya penggemar apa yang harus dikenakan untuk wawancara kerja di Vogue. 

Wintour, yang telah mewawancarai banyak orang untuk mendapatkan posisi di bible mode, mengatakan bahwa sangat menarik baginya bagaimana melihat orang berpakaian ketika mereka datang untuk wawancara. 

Dia mengatakan bahwa salah satu kesalahan terbesar yang bisa dilakukan oleh pencari kerja adalah mengenakan sesuatu yang tidak benar-benar mewakili siapa Anda. 

“Pakaian Anda, harus mengomunikasikan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri, karena terlepas dari di manapun tempat Anda interview, Anda harus ingat bahwa ‘kami tidak meng-hire pakaian Anda.’ Wardrobe Anda tidak akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini tentang diri Anda,” kata Wintour dalam CNBC Make It.

Wintour lantas mengingat seorang laki-laki muda yang datang untuk wawancara mengenakan dress dan membawa tas tangan. Wintour langsung mempekerjakannya saat itu juga, dan kembali menekankan bahwa Anda harus berpakaian untuk diri sendiri.

“Itu sama untuk pekerjaan apapun yang mungkin Anda tuju. Saya pikir itu bukan layanan untuk memalsukan diri Anda sendiri.”

Penulis manajemen terlaris dan kontributor CNBC Suzy Welch mengatakan bahwa pakaian yang Anda kenakan juga dapat berdampak signifikan terhadap kinerja Anda saat wawancara kerja.

Menurutnya, pakaian memang membuat Anda merasa lebih percaya diri dalam beberap acara, dan selama wawancara, Anda harus merasa baik tentang diri Anda sendiri.

Sebelum menyelesaikan pakaian Anda untuk wawancara yang akan datang, Welch menyarankan untuk melakukan beberapa penelitian untuk mengetahui budaya dan kode berpakaian perusahaan untuk memastikan Anda tidak menonjol karena alasan yang salah. 

“Saya kenal lulusan Stanford yang duduk di tempat parkir sehari sebelum wawancaranya di startup Seattle untuk memeriksa apa yang dikenakan karyawan. Dia benar-benar menginginkan pekerjaan itu - dan dia mendapatkannya,” kata Suzy dalam CNBC Make It.

Setelah melakukan riset, Welch mengatakan bahwa Anda harus mempersempit pilihan Anda menjadi pakaian yang tidak menyembunyikan kepribadian Anda, tetapi itu juga tidak terlalu mengganggu atau mencolok.

 

0 Comments