real
        time web analytics

Dari Kami

Contek Nih Fashion Stylist Terkenal Memulai Karier


TOPCAREER.ID – Banyak jalan menuju Roma, begitupun untuk memulai menjadi seorang fashion stylist. Passion atau kesukaan akan bidang ini tentulah jadi hal pertama sebagai modal untuk memulainya, namun setelah itu bagaimana? Meniru langkah stylist kenamaan pun bakal diikuti agar jejak kariernya bisa seperti mereka.

“Saya pikir langkah pertama adalah magang atau membantu stylist lain. Lihat apakah itu sesuatu yang benar-benar ingin kamu lakukan, dan pahami jenis pekerjaan yang kamu hadapi. Ini benar-benar bukan pekerjaan yang glamor,” kata Dana Goldenberg dalam laman Lonewolfmag.

Itu saran yang diberikan fashion stylist yang sering memegang brand terkenal seperti Louis Vuitton dan Haper’s Bazaar. Menurut Dana, membantu stylist lain sebagai anak magang bakal sangat menolong dalam memulai pekerjaan di bidang ini.

Dari proses itu sebenarnya bisa dilihat apakah kamu  benar-benar memilki kesungguhan dalam hal fashion, kemudian bisa memahami juga bagaimana pekerjaannya dari awal hingga akhir. Setelah itu,nilai sendiri, cocok atau tidak terjun sebagai fashion stylist yang notabene jam kerjanya sangatlah fleksibel.

“Ini adalah profesi yang sangat sulit dengan banyak pekerjaan fisik. Saya pikir yang paling penting adalah untuk memastikan bahwa kamu benar-benar ingin melakukannya, karena bertentangan dengan tampilannya, itu bukan pekerjaan yang paling mewah,” ujar Dana.

Penting bagi siapapun yang ingin memulai karier bahwa pastikan bahwa kamu benar-benar ingin melakukan pekerjaan tersebut sepenuh hati. Pahami setiap prosesnya agar tak menjadi beban di tengah jalan.

Memulai untuk mambantu stylist lain juga bakal menambah wawasan, minta pendapat mereka kira-kira apa saja yang diperlukan untuk memulai sebagai stylist. Ketahui setiap pekerjaan secara mendalam, karena kata Dana, kamu tidak akan pernah tahu pekerjaan apa yang dijalani jika belum dilakukan sepenuhnya.

Sementara Monica Rose yang juga stylist kenamaan para artis ini mengaku, ia memulai pekerjaan styling-nya pada 2003. Ia mengatakan, dalam memulainya ia banyak melakukan pekerjaan yang beragam, seperti membuka toko juga bekerja dengan fashion stylist di studio.

“Saya melakukan semua yang saya bisa, mulai dari manajemen dalam membuka toko, bekerja dengan stylist, dan melatih para sales. Saya bahkan membantu beberapa klien mengatur isi lemari mereka sebagai personal stylist. Saya akan melakukan sesuatu yang kreatif dan produktif hanya untuk membuat diri saya sibuk,” jelas Monica dilansir dari Harper’s Bazaar.

Monica menyukai pekerjaan yang berhadapan langsung dengan para kliennya. Ia juga kerap bekerja denga stylist yang tengah naik daun melakukan kolaborasi dengan project yang berbeda.

Itu cara-cara yang bisa diikuti dari stylist kenamaan dalam memulai kariernya sebagai fashion stylist. Bahkan kini nama mereka tak diragukan lagi di bidang fashion.

0 Comments

Lowongan Terbaru