real
        time web analytics

Dari Kami

Daftar Camilan yang Tingkatkan Semangat Kerja


TOPCAREER.ID – Memilih jenis makanan di tempat kerja dapat memiliki dampak signifikan terhadap produktivitas. Menurut Harvard Business Review (HBR), makanan memiliki pengaruh langsung pada fungsi otak dan kinerja di tempat kerja. Nah, berikut makanan yang memicu produktivitas di kantor. 

1. Pisang

Otak kita membutuhkan energi dan pisang adalah makanan otak yang bagus. Kandungan magnesium, kalium, dan vitamin B6 dalam pisang juga dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan fungsi otak. Buah ini merupakan buah murah yang memberikan manfaat gizi yang sangat baik.

2. Apel

Makan apel dapat memberimu dorongan di pagi hari. Seperti pisang, apel memberikan fruktosa untuk energi dengan sukrosa yam mampu membawa ledakan energi. Plus, kulit apel mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap penyakit.

3.  Alpukat

WebMD menjelaskan bagaimana alpukat menawarkan hampir 20 vitamin dan mineral. Menurut ZMScience, alpukat juga dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres berkat lemak tak jenuh tunggal yang sehat.

4. Dark cocholate

Buah dan buah bukan satu-satunya makanan yang menawarkan antioksidan. Sedikit dark chocolate bisa menjadi apa yang dibutuhkan. Dark chocolate mendorong produksi endorfin untuk meningkatkan mood sambil mendukung fokus dan konsentrasi. 

5. Yoghurt 

Mengandung probiotik, yang sehat atau bakteri "ramah" yang ditemukan dalam sistem pencernaan. Sementara penelitian masih dilakukan, ada bukti bahwa probiotik dapat membantu orang menyerap nutrisi dengan membantu pencernaan dan bahkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Berries

Seperti apel, berry juga pilihan makanan sehat lainnya sebagai antioksidan. Sebuah artikel dari Psychology Today mengatakan antioksidan dalam buah berry dapat meningkatkan koordinasi memori dan motorik, sementara blueberry bahkan dapat meningkatkan produksi sel-sel otak baru.

7. Wortel

Makan wortel mentah akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, bukan lonjakan dan bahaya yang datang dengan camilan manis. Karyawan dapat menikmatinya dengan saus sayuran rendah lemak.

8. Keju String

Keju string adalah pilihan camilan tempat kerja yang ideal karena lebih rendah lemak dan kalori, dan mudah untuk dimakan. Keju string dan yogurt memberikan kalsium serta protein untuk memuaskan rasa lapar.

9. Trail mix

Kacang campur dan buah kering membuat kudapan sore yang menarik bagi para pekerja. Jika melihat daftar SnackNation yang menampilkan 42 ahli gizi, ahli diet, dokter, dan pelatih kebugaran, kamu akan melihat kacang dan buah kering sering disebutkan.

10. Air

Secara teknis, ini bukan makanan, tetapi air dapat memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga karyawan tetap sehat dan produktif. Ada studi mendalam yang menunjukkan dehidrasi secara signifikan menurunkan kinerja mental. Bahkan mungkin ada hubungan antara dehidrasi dan kecelakaan industri.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru