real
        time web analytics

Dari Kami

Desainer Lokal Bisa Go Global


TOPCAREER.ID – Indonesia Fashion Week 2019 kali ini  mengangkat budaya Kalimantan (Borneo) dengan segala kekayaannya, termasuk dari sisi fashion. Hal ini menunjukkan bahwa tak menutup kemungkinan jika setiap desain yang berciri lokal mampu diangkat ke kancah global. 

Seperti halnya yang dikatakan oleh Desainer Senior Musa Widyatmodjo bahwa fashion desain buatan Indonesia sangat bisa melangkah ke kancah dunia, pun tak terkecuali bagi desainer-desainer lokal. 

Musa percaya industri fashion lokal di Indonesia bisa berjaya, meski itu semua harus melalui proses yang tak mudah. Untuk menuju tangga internasional, apapun bentuk industrinya pasti butuh waktu yang tidak singkat. 

“Ketika mengangkat sesuatu menjadi global, internasional itu perlu waktu. Prosesnya, perkuat dulu lokal, bikin identitas lokal, didukung lokal, baru go internasional,” ucap Musa ketika diwawancarai oleh TopCareer.id di JCC Senayan. 

Dari industri fashion yang kini tengah berkembang, Musa berharap desainer-desainer yang ada saat ini bisa memunculkan kepribadiannya masing-masing, dengan kekuatannya sendiri-sendiri.

“Tidak usah nengok ke kiri dank ke kanan. Kerjakanlah dengan hati dan kecintaan terhadap apa yang kamu kerjakan, berkarya, intinya seperti itu,” kata desainer senior ini menambahkan. 

Indonesia Fashion Week yang digelar oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini merupakan tahun ke-8, dengan tema “Cultural Values“. IFW 2019 dihelat 

menggelar ajang tahunan fashion dan budaya Indonesia pada akhir Maret 2019.  Tema yang diusung dalam gelaran yang sudah memasuki tahun ke 8 ini adalah “Cultural Values“. IFW 2019 digelar pada 27–31 Maret 2019  di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Ajang pertunjukan bagi para desainer ini bahkan menampilkan lebih dari 20 peragaan busana dari sederet perancang busana ternama tanah air. Pada ajang ini, ratusan merek fashion lokal juga dipamerkan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills