real
        time web analytics

Dari Kami

Duduk Dekat Jendela Tingkatkan Produktivitas


TOPCAREER.ID - Dikantor, kamu merasa kurang produktif? Mungkin ini saatnya Anda duduk dekat jendela.

Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata paparan sinar matahari yang terang bisa membantu memperbaiki suasana hati. Ini juga dapat membantu mengatur waktu tidur Anda, bahkan bisa juga meningkatkan produktivitas. Itulah mengapa karyawan yang duduk di dekat jendela bisa lebih bahagia.

Menurut para ilmuan, duduk di samping jendela ruang kerja pada hari yang cerah, diklaim mampu melipatgandakan kewaspadaan individu dibandingkan dengan pekerja yang terjebak di tengah-tengah ruangan di bawah lampu. Lalu bagi Anda yang memiliki masalah tidur, cobalah untuk berjalan kaki selama 30 menit di bawah paparan sinar matahari. Sebab, ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

"Cahaya bukan hanya penting untuk kesehatan mata, tetapi juga sebagai pendeteksi jam pada tubuh manusia yang mempengaruhi berbagai aspek kesehatan," papar Russell Foster, seorang ahli saraf dari Oxford University, seperti dikutip dari Daily Mail.

Foster menambahkan, ketika terkena 1.000 lux (satuan cahaya), manusia akan mendapatkan manfaat cahaya secara maksimal. Namun bila hanya duduk di bawah lampu, kita hanya terkena 300 lux. Menurutnya jumlah tersebut, kurang dari apa yang dibutuhkan," tambah Profesor Foster.

Semakin banyak sumber cahaya yang didapat, maka semakin baik pula kualitas tidur dan performa Anda di tempat kerja. Jadi, manfaatkanlah paparan sinar matahari yang bisa Anda dapatkan di ruang kerja Anda dan rasakan keuntungannya.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait