real
        time web analytics

Dari Kami

Duh, Ini Nih Kesalahan yang Sering Dilakuin Saat Gambar Wajah


TOPCAREER.ID – Selesai menggambar sketsa wajah, eh tahu-tahu wajahnya enggak mirip dengan aslinya. Hal itu bisa saja terjadi lantaran beberapa kesalahan dilakukan saat menggambar wajah. Nah, ada nih beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan saat menggambar wajah.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakuakn dilansir dari laman Artists Network, dan lebih baik jika kesalahan itu menjadi pelajaran untuk sesi menggambar berikutnya. 

Telinga salah tempat

Coba diingat nih, biar gambar wajah yang kamu buat enggak melenceng sana sini. Saat menggambar, pastikan kamu menempatkan telinga tidak terlalu dekat dengan mata. Biasanya akan sama jaraknya antara dagu dan sudut mata. 

Memainkan hidung

Kesalahan umum yang biasa dilakukan, yakni menggambar bagian hidung yang kadang-kadang membuat lubang hidung terlalu gelap dan terlalu jelas. Lubang hidung harus berada di dalam hidung dalam bayangan.

Sorotan mata 

Sorotan pada bola mata sangat kecil. Kalau kamu membuatnya lebih besar dari seharusnya, mata terlihat kusam dan gambarnya akan kurang hidup. Pastikan untuk mempertahankan sorotan.

Saat menggambar mata, perhatikan ketebalan kelopak mata, yang seringkali tidak terlihat saat kamu menggambar wajah lurus. 

Kepala yang menciut

Faktor wajah bukanlah satu-satunya bagian dari sebuah gambar. Pastikan untuk tidak memotong tengkorak kepala di atas dahi dan sepenuhnya membentuk bagian belakang kepala dan leher. 

Matured Look

Orang-orang memiliki berbagai bentuk wajah, warna, dan usia. Dengan kerutan, kamu harus yakin bahwa kerutan itu tidak terlalu menonjol. Kehadiran visual mereka harus tampak singkron dengan sisa gambar. Misalnya, dahi atau lipatan di sekitar mulut. Berfokuslah untuk menyampaikan kesan dari kerutan-kerutan ini, tidak membuat semuanya terlihat.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru