real
        time web analytics

Dari Kami

Durasi Video yang Disukai Kaum Milenial


TOPCAREER.ID – Konten video di tiap platform sosial media akan memiliki durasi yang berbeda. Contoh saja Instagram yang hanya menyediakan durasi 60 detik untuk setiap postingan video. Namun, kalau bicara milenial, mereka lebih menyukai video dengan durasi kurang lebih 2 menit.

ClearVoice memutuskan untuk melakukan survei informal terhadap hampir 150 milenial yang kebanyakan berusia 18-24 , untuk mengetahui pendapat mereka tentang video online. Dari survei itu, ClearVoice ikut membeberkan soal durasi video yang disukai milenial.

Hasilnya, 9 dari setiap 10 generasi milenial menjawab bahwa durasi optimal untuk video sosial adalah 2 menit atau kurang. Sebuah studi yang dilakukan oleh HubSpot mendukung data ini, meskipun Hubspot juga mengklaim bahwa durasi yang paling tepat bergantung pada saluran tempat konten dikonsumsi. 

Menurut laporan itu, video Instagram yang menerima komentar paling banyak sekitar 26 detik. Oleh karena itu, aman untuk menganggap bahwa magic spot untuk video Instagram adalah sekitar 30 detik atau kurang.

Tak heran memang bahwa hampir setiap responden menggunakan media sosial beberapa kali per hari. Menurut survei MediaKix, rata-rata orang menghabiskan hampir dua jam per hari di media sosial. 

Rata-rata, responden survei yang sama menghabiskan 40 menit per hari di YouTube; 35 menit di Facebook; 25 menit di Snapchat; dan 15 menit di Instagram.

Video Facebook cenderung dapat menangkap perhatian pengguna untuk sedikit lebih lama. Hubspot melaporkan bahwa respondennya paling banyak terlibat dengan video berdurasi kurang lebih 1 menit. 

Jika ingin membuat video yang lebih panjang, laporan itu menunjukkan bahwa YouTube mungkin adalah saluran yang optimal, karena yang paling terlibat dengan video adalah sekitar dua menit.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru