real
        time web analytics

Dari Kami

Empat Tanda Pasti Saatnya untuk Resign


TOPCAREER.ID – Ya, resign dari kantor dan meninggalkan pekerjaan Anda saat ini adalah keputusan besar. Tetapi tetap dalam pekerjaan yang tidak membawa Anda pada perkembangan bisa membawa dampak negatif yang berkelanjutan pada karier Anda. 

“Dari semua perdebatan di kepala kita, memutuskan apakah saatnya untuk berhenti adalah salah satu yang paling sulit,” kata Penulis manajemen terlaris dan kontributor CNBC Suzy Welch. Dia memberi tahu CNBC Make It bahwa ada empat "tanda pasti" yang akan memberi tahu Anda saatnya untuk resign.

1. Tidak ada ruang untuk berkembang

Apakah Anda merasa bahwa tidak ada cara untuk naik di perusahaan Anda saat ini? Welch mengatakan ini adalah salah satu tanda teratas bahwa sudah saatnya untuk beralih. 

Mungkin Anda berada di sebuah perusahaan, di mana ada seseorang di atas Anda yang tidak akan pernah meninggalkan organisasi. Mungkin itu adalah putri atau putra bos atau karyawan superstar. “Faktanya adalah, kamu tidak bisa bergerak ke atas, atau mungkin bahkan ke samping, karena tidak ada yang pindah.” 

2. Anda memiliki reputasi yang melekat

 “Katakan kamu mulai sebagai asisten. Beberapa orang tidak akan pernah melihat Anda dengan posisi apapun kecuali asisten. Atau mungkin Anda adalah bagian dari proyek yang rusak. Kegagalan dapat melekat pada Anda, bahkan ketika itu bukan kesalahan Anda.”

Faktor-faktor seperti ini dapat membuat Anda merasa tidak dapat dipromosikan atau “barang yang rusak”. Dan ketika itu terjadi, berarti ini waktunya untuk memulai lagi.

3. Anda tidak bersemangat dengan pekerjaan Anda

Jika Anda merasa tak bersemangat tentang produk atau layanan perusahaan Anda, Welch mengatakan itu pertanda jelas bahwa sudah waktunya untuk berhenti.

“Hidup ini singkat dan berharga. Jangan menghabiskan 40 atau 50 jam seminggu bekerja untuk memajukan sesuatu yang Anda tidak percaya,” kata Suzy dalam CNBC.

4. Anda merasa terpanggil untuk memulai bisnis sendiri

“Jika Anda bekerja pagi, siang dan malam untuk melakukan hal Anda sendiri, maka mungkin saatnya bagi Anda untuk berhenti dari pekerjaan Anda.”

Tetapi, katanya, sebelum itu Anda harus yakin bahwa Anda siap untuk berwirausaha. Welch menekankan bahwa tidak ada pekerjaan yang sempurna, dan kita semua memiliki waktu ketika kita berpikir untuk pergi. Tetapi, jangan resign tanpa mencari tanda-tanda ini dan ketahui setidaknya salah satunya.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills