real
        time web analytics

Dari Kami

Enaknya Jadi Freelancer


TOPCAREER.ID -  Ya, menjadi freelancer memang harus menghadapi keuangan yang mungkin tidak stabil. Namun, bukan berarti menjadi freelancer tidak bisa bahagia karena sebenarnya menjadi freelancer juga memiliki benefit tersendiri. Berikut beberapa manfaat kalau menjadi pekerja lepas atau freelancer dilansir dari Finance Yahoo.

1. Jadwal yang fleksibel

Memiliki jadwal yang fleksibel dapat menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik. Semakin banyak fleksibilitas yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu miliki, semakin minim stres akan kewajiban pribadi, seperti menjaga rumah tangga dan merawat keluarga. Tidak heran, bahwa 84 persen dari freelancer merasa bahwa penjadwalan fleksibel adalah manfaat utama yang bisa mereka nikmati.

2. Work life balance

Sebesar 66 persen dari freelancer memperoleh keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik sebagai perkecualian menjadi wiraswasta. Keuntungan bekerja sebagai freelancer adalah mengatur jadwal dan jam sendiri, memungkinkanmu untuk melakukan hal-hal lain yang kamu dalam hidup. Karyawan yang digaji harus mematuhi jadwal ketat yang ditetapkan oleh perusahaan atau manajer mereka.

3. Kebebasan untuk bekerja di mana saja

Menjadi freelancer bisa membuatmu melakukan pekerjaan dari mana saja, enggak hanya dari kantor. Bisa dari kedai kopi terdekat atau sedang di luar kota. Itu sebabnya 61 persen pekerja lepas mengatakan bahwa kemampuan untuk bekerja di mana pun mereka pilih adalah kesenangan yang sangat mereka nikmati. 

Dan itu bisa menjadi penghemat atas pengeluaran yang besar, terutama ketika kamu memperhitungkan biaya mengemudi ke kantor dan membayar bahan bakar dan parkir atau harus menanggung biaya kereta api atau bus.

4. Tidak menghabiskan waktu di perjalanan

Memikirkan pulang dan pergi dari kantor dengan situasi lalu lintas yang padat, pasti sudah bikin stres. Tidak mengherankan jika 60 persen freelancer menyukai kenyataan bahwa mereka tidak harus berurusan dengan lalu lintas, bis atau kereta yang padat, dan penundaan untuk sampai ke meja mereka.

5. Pengembangan diri

Dibutuhkan disiplin untuk menjadi sukses sebagai freelancer, dan 39 persen dari mereka yang bekerja untuk diri mereka sendiri menghargai peluang untuk pengembangan diri di setiap prosesnya. Freelancer cenderung mengambil keterampilan lain yang tidak secara langsung berhubungan dengan lini pekerjaan masing-masing. Misalnya, dengan menjadi freelance, kamu mungkin menjadi lebih baik dalam manajemen waktu, komunikasi, dan organisasi pribadi.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait