real
        time web analytics

Dari Kami

Enggak Ribet, Seleksi CPNS 2018 Cuma Lewat BKN


TOPCAREER.ID - Mekanisme pendaftaran serta proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 hanya akan dilakukan lewat satutu pintu, yakni melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan cara ini dinilai enggak akan ribet dan lebih cepat.

Proses seleksi satu pintu akan berbeda dengan seleksi CPNS tahun sebelumnya yang tidak terintegrasi dan masih terbagi di beberapa kementerian/lembaga.

Mulai tahun ini seluruh pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya akan dilakukan berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN yang diselenggarakan oleh BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (panselnas).

“Pelaksanaan seluruhnya akan dilakukan oleh BKN secara terintegrasi, portal pendaftaran nasional dan seleksi by CAT BKN,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur dalam cuit Twitter BKN (@bkngoid).

Baik pendaftaran hingga proses seleksi akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal sscn.bkn.go.id. Dengan begitu, tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Diharapkan dengan alur yang terintegrasi ini, para peserta juga semakin mudah dan singkat selama menjalankan proses seleksi. “Supaya tidak terpencar-pencar, kami mudah kontrolnya,” ujar Asman.

Jika tak ada kendala dan data terkait kebutuhan karyawan sudah terkumpul, maka pendaftaran CPNS akan dibuka pada akhir Juli 2018. Menurut Asman, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data-data terlebih dahulu terkait formasi apa saja yang dibutuhkan.

“Rencananya akhir Juli ini, tapi itu kan fleksibel saja ya karena merumuskan formasi itu kan enggak gampang,” pungkas Asman.

0 Comments

Lowongan Terbaru