real
        time web analytics

Dari Kami

Fakta-Fakta Perempuan yang Berkarier di Perusahaan


TOPCAREER.ID – Keberadaan perempuan di perusahaan memang mulai dihargai, namun keberadaaannya masih dibilang kurang terwakili. Survei dari konsultan McKinsey & Company yang berpartner dengan LeanIn.org, melihat posisi perempuan dalam sebuah perusahaan. 

Perusahaan konsultan McKinsey & Company melakukan survei terhadap 30.000 karyawan dan 118 perusahaan. Berikut beberapa hal yang dipelajari dari laporan.

Perempuan masih kurang terwakili di perusahaan

Menurut survei, hampir 50 persen karyawan entry-level adalah perempuan, tetapi mereka hanya memegang 17 persen pekerjaan C-suite (level paling senior). Ini bukan kemajuan besar dibandingkan dengan survei terakhir pada 2012, ketika jumlah itu adalah 16 persen.

Lebih banyak laki-laki resign daripada perempuan

Faktanya, perempuan punya kemungkinan kecil untuk meninggalkan perusahaan di hampir setiap tingkat — terutama ketika mereka maju. Perempuan di posisi level SVP, 20 persen lebih rendah untuk pergi daripada rekan laki-laki mereka. Dan perempuan di posisi level C kira-kira 50 persen lebih kecil kemungkinannya untuk pergi.

Perempuan lebih waspada terhadap tekanan dan stres dengan pekerjaan posisi atas

Perempuan dengan dan tanpa anak-anak menyebut bahwa stres/tekanan merupakan perhatian utama mereka ketika menerima peran senior. Sebenarnya para ibu 15 persen lebih mungkin menginginkan peran eksekutif puncak daripada rekan-rekan mereka yang tidak memiliki anak. 

Perempuan tidak berhasil dibimbing

Mentor adalah kunci keberhasilan di tempat kerja — sekitar 17 persen laki-laki tingkat senior memuji empat eksekutif atau lebih yang membantu kemajuan mereka, dibandingkan dengan 10 persen perempuan tingkat senior. Ada juga perbedaan rasial - hanya setengah dari wanita kulit hitam mengatakan eksekutif puncak mendukung mereka ketika mereka maju, dibandingkan dengan dua pertiga dari kulit putih, Asia, dan rekan-rekan Hispanik mereka.

Begitu perempuan di posisi atas, mereka tidak selalu bahagia

Ketika McKinsey mensurvei perempuan tingkat senior, mereka menemukan bahwa hanya 28 persen yang puas dengan pekerjaan mereka, dibandingkan dengan 40 persen laki-laki tingkat senior yang senang dengan posisi mereka.

 

0 Comments

Skills