real
        time web analytics

Dari Kami

Fakta-Fakta Seputar Food Stylist


TOPCAREER.ID – Menjadi seorang food stylist itu enggak perlu memiliki jenjang pendidikan tertentu, pada dasarnya harus punya daya kreativitas yang tinggi. Itu salah satu fakta profesi food stylist yang bisa digali. Kira-kira ada fakta apa lagi ya seputar profesi food stylist?

Paham Tentang Memasak dan Makanan

Seperti dilansir dari Food Grads, meski food stylist bukan seorang ilmuwan makanan, namun mereka memiliki pemahaman yang dalam soal relasi antara memasak dengan hidangan yang dihasilkan. Misal, seorang food stylist mengerti bagaimana salmon berubah warna dari pink menjadi oranye saat dimasak.

Para food stylist ini meningkatkan pengetahuannya soal makanan dengan membaca buku masak dan tentunya berlatih memasak.

Tak Perlu Gelar Tinggi

Banyak food stylist yang tidak memiliki gelar seni kuliner dari institute kuliner atau perguruan tinggi. Hal ini lantaran, bekerja sebagai food stylist merupakan profesi unik, jadi yang perlu diasah adalah keterampilan memasak, serta kretivitas yang tak terbatas dalam menata hidangan.

Meski begitu, tetap akan lebih baik jika memperoleh pendidikan agar menunjang selama perjalanan karier.

Mampu Melakukan Tugas Khusus

Seorang food stylist bukanlah profesi yang kaku karena setiap pemotretan bergantung pada situasi klien. Beberapa food stylist mengembangkan resep mereka sendiri yang kemudian di-publish ke blog atau media sosial mereka. Tak jarang food stylist melakukan tugas khusus seperti memasak dalam video demonstrasi.

Kreatif

Seperti yang sudah diketahui bahwa food styling merupakan bagian dari seni yang artinya diperlukan orang-orang yang kreatif. Food stylist mampu menciptakan latar belakang yang indah dengan menggunakan barang-barang seadanya di sekitar lokasi syuting.

Untuk itu, food stylist harus mampu memilih alat peraga apa yang menojolkan makanan. Mereka juga paham bagaimana memecahkan masalah saat alat yang mereka butuhkan tidak tersedia.

Jadwal Kerja Aneh

Taka da jadwal kerja yang pasti bagi seorang food stylist, bahkan banyak juga di antara mereka harus kerja pada akhir pekan atau malam hari. Untuk itu, food stylist bersifat fleksibel karena ini bukanlah pekerjaan office hours.  

0 Comments

Lowongan Terbaru