real
        time web analytics

Dari Kami

Fasilitas Kantor Tak Mesti Wow, Mungkin Ini yang Paling Dibutuhkan


TOPCAREER.ID – Jika bicara soal fasilitas kantor apa yang paling diinginkan oleh karyawan, mungkin akan didominasi oleh tempat treadmill, kasur tidur siang, membawa hewan peliharaan ke kantor. Padahal, kenyataannya karyawan hanya butuh hal-hal yang lebih alamiah. 

Survei baru oleh firma penasihat SDM Future Workplace yang disebut "The Employee Experience" mengungkapkan kenyataan bahwa karyawan mendambakan sesuatu yang jauh lebih mendasar dan esensial bagi kebutuhan manusia. 

Dalam jajak pendapat penelitian terhadap 1.614 karyawan di Amerika Utara, Future Workplace menemukan bahwa akses ke cahaya alami dan pemandangan alam bebas adalah atribut nomor satu dari lingkungan tempat kerja.

Malah, fasilitas itu mengalahkan kafetaria di lokasi, pusat kebugaran, dan fasilitas premium termasuk penitipan anak di tempat ( hanya 4-8 persen dari FORTUNE 100 perusahaan yang menawarkan penitipan anak di tempat).

Studi ini juga menemukan bahwa tidak adanya cahaya alami dan pemandangan di luar akan merusak pengalaman karyawan. Lebih dari sepertiga karyawan merasa bahwa mereka tidak mendapatkan cukup cahaya alami di ruang kerja mereka.

Sebanyak 47 persen karyawan mengakui bahwa mereka merasa lelah atau sangat lelah karena tidak adanya cahaya alami atau jendela di kantor mereka, dan 43 persen melaporkan merasa suram karena kurangnya cahaya.

Menurut iterasi terbaru Gallup dari State of the American Workplace, lebih dari setengah karyawan melaporkan kesejahteraan keseluruhan yang lebih baik sebagai "sangat penting" bagi mereka. Keinginan untuk tempat kerja yang dipenuhi dengan cahaya matahari dan pandangan mungkin juga disebabkan oleh peningkatan penggunaan perangkat seluler. 

Penelitian oleh Profesor Cornell University Dr. Alan Hedge memperkuat hubungan antara cahaya alami dan kesejahteraan karyawan. Studi penelitian baru-baru ini oleh Dr. Hedge menemukan optimalisasi cahaya alami di kantor secara signifikan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di antara para pekerja. 

Bahkan, penelitian ini mengungkapkan bahwa pekerja di lingkungan kantor siang hari melaporkan adanya penurunan insiden kelelahan mata 51 persen, lalu insiden sakit kepala menurun 63 persen, dan penurunan 56 persen dalam rasa kantuk.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills