real
        time web analytics

Dari Kami

Fitur Ads yang Paling Sering Digunakan Sosmed Detik.com


TOPCAREER.ID – Lewat konten berbayar (ads) yang tersedia di beragam channel sosial media, seperti Facebook dan Instagram, konten yang dibagikan diharap bakal banjir likes, comment dan share. Media ternama sekelas Detik.com masih rajin menggunakan fitur ads untuk menarik engagement para usernya. 

Fitur ads yang ada dalam sosmed, seperti  Facebook dan Instagram ini membantu para pengguna untuk menjangkau audience yang lebih luas dalam penyebaran konten, tapi ada sejumlah nilai yang harus dibayar. Istilahnya konten berbayar. 

Biasanya konten berbayar di sosial media ini digunakan demi meningkatkan kesadaran akan brand, menaikkan traffic website, meningkatkan keterlibatan (engagement) pengguna seperti likes, share dan comment. 

Kantor berita ternama, Detik.com dengan jumlah konten upload ratusan setiap hari sangat memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan keterlibatan para pembacanya. Hal itu seperti yang dikatakan oleh Social Media Content Detik.com, Mega Agniya. 

Menurutnya, Detik.com lebih sering menggunakan konten berbayar yang ada di Facebook (Facebook Ads) lantaran bisa menambah jumlah klik (link klik) untuk konten-konten yang menarik dan eksklusif. 

“Facebook Ads setiap hari pasti ada, mungkin setiap hari di kisaran 5 artikel gitu,” ucap Mega kepada TopCareer.id beberapa waktu lalu. 

Ia menyampaikan, fitur ini cukup efektif untuk menambah viewers. Sementara terkait penggunana Instagram Ads, Mega mengaku tidak sesering Facebook Ads. Hanya beberapa konten yang benar-benar menariklah yang akan diiklankan di Instagram. 

Pada penggunaan konten berbayar Instagram, Mega mematok tujuan untuk meningkatkan keterlibatan user atau pembaca. 

“(Kalau Instagram) biasanya yang sedang ramai aja, kalau ada yang bagus sekalian naikin di Instagram (ads). Tapi ads itu untuk engagement, dan kadang-kadang tidak berbanding lurus dengan jumlah follower,” ujar Mega. 

Mega menilai bahwa fitur konten berbayar di sosial media akan lebih efektif jika digunakan untuk meningkatkan jumlah viewers atau engagement. Sementara, jika ingin menaikkan jumlah follower tetap harus memperkuat konten sehingga bisa naik secara organik. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills