real
        time web analytics

Dari Kami

Fotografer Profesional Bilang Jangan Potret Semua


TOPCAREER.ID –  Suka travel dan berkeinginan menjadi fotografer travel profesional? Fotografer traveler yang terkenal seperti Jimmy Chin membagikan tipsnya.

Jangan Potret Semua

Bagi yang belum tahu Jimmy Chin adalah seorang fotografer, pembuat film, dan atlet olahraga gunung. Hasil jepretan kameranya telah berhasil membawanya memenangi beberapa penghargaan di berbagai sampul majalah terkenal.  Dalam Travel and Leisure, Jimmy Chin menilai beberapa fotografer banyak yang mencoba memotret semua keindahan yang ia saksikan.

Namun, menurut Jimmy fotografer yang sukses akan mencari satu fokus yang paling spesifik. Satu fokus tersebut yang akan diambil oleh seorang fotografer. Fokus kamera bisa memilih sebuah subjek tertentu atau bidang kegiatan tertentu.

Ada baiknya kamu fokus pada bagaimana kamu ingin memotret subjek. Saat memotret, kamu juga diharapkan bisa menempatkan bahasa visualmu. Dengan kata lain, ketika kamu ingin memotret sesuatu yang menarik. Maka, kamu wajib bertanya pada diri sendiri mengapa hal itu menarik dan apa yang kamu sukai dari potret tersebut.

"Tanyakan pada dirimu pertanyaan-pertanyaan ini dan jawablah, karena itu membuat matamu jauh lebih disengaja pada saat kamu melihat melalui lensa," ujarnya.

Memotret Sesuatu Secara Tidak Sengaja

Untuk menyempitkan objek foto, Jimmy menyarankan tidak perlu untuk menyarankan fotografer merencanakan objek yang akan difoto. Namun, menurut Jimmy kesenangan akan datang pada saat bisa memotret momen yang tidak sengaja muncul.

Hal-hal spontan memaksa seorang fotografer untuk mengambil tantangan selama pemotretan.

"Kamu tidak pernah tahu kapan sesuatu akan terjadi. Kamu bisa memotret subjek yang duduk dan kemudian saat mereka bergerak dan mungkin kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih menarik," kata Jimmy.

Pilih Objek Tanpa Kerumunan Orang

Saat ingin mengambil potret yang menakjubkan, ada baiknya memilih lokasi traveling yang jauh dari kerumunan orang. Cobalah mencari lokasi dan sudut pandang yang menarik dari sebuah destinasi yang kamu kunjungi.

0 Comments

Skills