real
        time web analytics

Dari Kami

Fotografer Wedding Butuh Beberapa Lensa di Tiap Momen, Dua Cukup?


TOPCAREER.ID – Banyak momen beragam yang harus ditangkap oleh fotografer khusus pernikahan sehingga kadang perlu lensa yang berbeda di setiap pemotretan. Wedding fotografer membutuhkan lensa focal length (jarak focus) yang cukup untuk memenuhi pekerjaannya. 

Namun, berapa banyak lensa yang dibutuhkan untuk acara wedding ini memang akan berbeda setiap fotografer. Menurut Hillary Grigonis, fotografer lifestyle dari Amerika menyatakan bahwa fotografer yang sudah punya banyak klien dan punya budget besar mungkin akan punya satu lensa untuk setiap kategori bahkan beberapa duplikat untuk backup

“(Fotografer) Lainnya mungkin memotret cuma dengan dua atau tiga lensa,” kata Hillary Grigonis dalam laman Expert Photography. 

Pilihan focal length juga beragam berdasarkan gaya masing-masing. Beberapa fotografer, tambah dia, suka dengan pemisah kekuatan dari lensa yang besar. Namun, beberapa fotografer lainnya suka nuansa story telling dari lensa yang lebih luas sehingga bisa menangkap gambar lebih penuh. 

Nah, prioritas jenis focal length yang paling dibutuhkan itu akan berpatokan pada gaya dan memotret seperti apa di tiap harinya. Menurutnya, akan sulit jika hanya menilai lensa dari spesifikasi secara teknologi saja. 

“Kalau kamu masih enggak yakin kamu harus mendapatkan lensa dengan brand bagus harga murah atau tyhird party lens, maka coba sewa saja,” ujar dia. 

Menyewa jadi hal yang terjangkau untuk bisa mendapatkan lensa pilihanmu dengan mudah, khususnya untuk lensa dengan four figure price point. Beberapa tempat penyewaan akan membolehkanmu untuk membeli lensa tersebut. 

Menurutnya, menyewa jadi salah satu pilihan yang baik bagi fotografer wedding yang baru akan melakukan bisnisnya dan belum memiliki anggaran yang banyak untuk membeli beberapa lensa yang tak murah itu. 

Lensa yang paling popular digunakan untuk fotografi acara pernikahan adalah lensa bright zoom 24-70mm dan 70-200mm dengan  85mm, 50mm 35mm, dan lensa makro. Lensa terbaik untuk fotografi pernikahan adalah lensa yang cerah, tajam, dan serbaguna. 

“Dengan menemukan lensa yang sesuai dengan body kameramu, gaya pengambilan gambar dan anggaran, kamu dapat memotret hari pernikahan di ruangan sempit hingga tempat terbuka lebar dengan lensa pernikahan terbaikmu,” pungkasnya.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru