real
        time web analytics

Dari Kami

Freelancer Penulis Laris Manis


TOPCAREER.ID – Kalau kamu ingin menjadi bos dengan bekerja sebagai freelancer, mungkin kamu perlu mempertimbangkan kemampuan menulis. Menurut online platform Freelancer.com, pekerjaan menulis jadi freelance yang paling dicari pada 2018. 

Berdasar Freelancer.com Fast 50 Report, jumlah pekerjaan penulisan di situs web pada tahun 2018 tumbuh hampir 540 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan kenaikan tersebut, menempatkan kategori pekerjaan ini pada urutan paling atas di daftar 50 fastest moving job di 2018.

Tipe pekerjaan seperti penulisan akademik (206 persen pertumbuhan per tahun), penulisan blog (147 persen), penulisan SEO (85 persen), semuanya berada di urutan tertinggi dalam list, yakni keempat, kelima, dan ke-14. 

“Freelancer.com adalah pasar freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia dengan jumlah pengguna dan pekerjaan yang diposting, sehingga kedalaman dan luasnya data yang dapat kami manfaatkan untuk mengungkap tren ketenagakerjaan online global tidak tertandingi,” kata CEO dan ketua Matt Barrie.

Laporan ini memetakan pergerakan triwulan dari 50 kategori pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat dan menurun di platform, yang memiliki lebih dari 31 juta pengguna di seluruh dunia dan telah memfasilitasi lebih dari 15 juta pekerjaan hingga saat ini.

Edisi khusus ini juga melihat dengan dekat tren pekerjaan besar yang mendominasi 2018, dan memberikan gambaran tentang jenis pekerjaan yang bergerak paling cepat pada kuartal terakhir tahun lalu.

Analisis laporan lebih dari dua juta pekerjaan di platform menunjukkan bahwa di samping penulisan, pekerjaan seputar API (antarmuka pemrograman aplikasi), blockchain, animasi 2D, manajemen media sosial, e-commerce, desain grafis dan efek visual digital juga diminati tahun lalu. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills