real
        time web analytics

Dari Kami

Gagal Deh! Ini Kesalahan Umum dalam Desain Logo


TOPCAREER.ID – Logo merupakan aspek terpenting untuk sebuah brand, jadi perlu yang simple dan mudah diingat. Tak jarang penciptaan logo malah enggak berhasil sehingga sulit tak menyampaikan pesan dari brand tersebut. Tak berhasilnya pembuatan logo itu lantaran ada kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan, berikut beberapa kesalahannya.

1. Mengikuti Gimmicks, Tren, dan Mode

Dalam desain, sepertinya selalu ada beberapa tren baru yang terjadi, tidak peduli apakah itu dalam desain web atau desain grafis atau bahkan mode. Ya, mungkin ada beberapa situs di luar sana yang menggunakan hal ini, namun coba bertanya pada diri sendiri, sampai kapan akan bertahan?

Mendapatkan logo baru seperti membeli jas yang bagus. Itu harus menjadi investasi yang berlangsung bertahun-tahun - bukan hanya musim ini.

Mengingat hal ini, sebaiknya tahu persis bagaimana brand ingin diwakili. Tetapi bahkan lebih penting untuk mengetahui apa yang diinginkan pengguna dan pelanggannya, bukan hanya sekadar ikut tren. 

2. Meniru Merek Sukses

Ya alih-alih ingin kesuksesan ikut tertular, dan mudah diingat, kesalahan ini sering dilakukan dalam menciptakan desain logo. Percayalah, meniru desain orang lain tidak keren.

Mungkin tergoda untuk menggunakan warna Google (yang notabene digunakan dengan sangat baik - jarang membuatnya benar dengan banyak warna terjadi). Tapi apa katanya tentang perusahaan tempatmu membuat logo?

Jadi, lakukan riset dan selalu orisinal, klien akan berterima kasih untuk itu dan kamu tidak akan berakhir di pengadilan melawan kasus copyright.

3. Bikin hal-hal yang terlalu rumit

Terkadang tergoda untuk membuat sesuatu yang benar-benar memamerkan keahlianmu, tetapi menjadi terlalu rumit dan desain cerdas itu bisa gagal. Untuk memulainya, itu mungkin tidak dapat digunakan dalam semua skenario, seperti cetak dan web, terutama ketika diperkecil sampai detail akan hilang.

Kesederhanaan adalah kunci karena beberapa alasan, yang meliputi:

Dampak Instan: kamu ingin klien dan konsumen dapat menerima apa yang dikatakan logo secara instan

Daya ingat tinggi: (apakah itu hanya sebuah kata?) Logo yang dapat dipahami secara instan akan memungkinkan orang untuk mengingatnya dengan lebih mudah.

Reproduksi yang mudah: harus dapat direproduksi pada ukuran apa pun, untuk media apapun, tanpa kehilangan dampaknya

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills