real
        time web analytics

Dari Kami

Gaji Tinggi di Indonesia, Pekerjaan Apa Saja Tebak?


TOPCAREER.IDMau tahu nggak pekerjaan apa saja di Indonesia dengan gaji yang tinggi. Berikut ini dirangkum dari beragam sumber terkait daftar pekerjaan yang banyak diminati beserta besaran gajinya.

Minyak dan gas

Gaji di atas rata-rata dengan beragam fasilitas menunjang menjadi daya tarik tersendiri untuk bekerja di perusahaan minyak dan gas. Banyak lowongan kerja dengan daya saing ketat yang disediakan antara lain seperti ahli geologi, petroleum engineer, engineering technologist, dan lain-lain.  Sebagai fresh graduate, kamu sudah bisa menerima gaji antara Rp4,5 juta hingga Rp10 juta. Petroleum engineer dengan penghasilan sebesar Rp35 juta hingga Rp70 juta.

Pertambangan

Sebagai seorang lulusan baru fakultas teknik, kamu bisa merasakan gaji Rp10 juta hingga Rp40 juta. Kisaran gaji tertinggi dipegang oleh chief operating officer dengan penghasilan sebesar Rp150 juta hingga Rp300 juta.

Konstruksi dan properti

Sebagai lulusan awal, biasanya kamu akan mendapatkan pelatihan atau biasa dikenal On the Job Training (OJT). Selama masa pelatihan, kamu akan mendapatkan gaji sekitar Rp4 juta sampai Rp6 juta. Jenjang karier berikutnya, kamu bisa meraih posisi project manager dengan gaji Rp30 juta hingga Rp70 juta.

Teknologi informasi dan komunikasi

Sebagai software engineering, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp15 juta, tergantung pengalaman kerja. Selanjutnya, kamu bisa menjadi IT project lead dengan gaji Rp15 juta sampai Rp35 juta. Bisa juga sebagai country manager ?dengan gaji Rp125 juta hingga Rp250 juta.

Konsultan keuangan

Gaji yang kamu dapatkan sebagai fresh graduate S1 atau pengalaman 1-3 tahun sebesar Rp5 juta hingga Rp15 juta. Sukses meniti karier, kamu bisa menjadi seorang direktur dengan penghasilan sekitar Rp80 juta hingga Rp160 juta.

Fast moving consumer goods (FMCG)

Kamu bisa memulai bekerja di bidang ini sebagai petugas kontrol dokumen, admin penagihan, dan encoder dengan gaji sekitar Rp3 juta sampai Rp4 juta. Lalu, kamu juga bisa mendapatkan gaji sebesar Rp50 juta hingga Rp80 juga sebagai manajer pemasaran.

Perpajakan

Lulusan S1 atau pengalaman 1-2 tahun akan mendapatkan gaji mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp4,5 juta. Kamu bisa naik jabatan hingga direktur dengan penghasilan Rp80 juta hingga Rp130 juta.

Perbankan

Kamu bisa memilih posisi awal sebagai teller bank, petugas operasional, dan petugas keuangan. Biasanya, besaran gaji di tahap awal sama dengan UMR masing-masing daerah hingga Rp5 juta. Ke depannya, kamu bisa meniti karier sebagai pengontrol keuangan degan gaji sekitar Rp70 juta sampai Rp110 juta. Kamu juga bisa menjadi direktur keuangan dengan gaji Rp120 juta hingga Rp250 juta.

E-Commerce

Sebagai permulaan, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar Rp3,5 juta sampai Rp10 juta. Setelah sukses menguasainya, kamu bisa menjadi content manager dengan penghasilan sebesar Rp20 juta sampai Rp40 juta.

0 Comments

Skills